12 Keracunan Zat Kimia, Satu Orang Tewas

 Kapuas Hulu

Kapuas Hulu,KRP.com-Diduga keracunan zat kimia seorang buruh lepas kapal motor Sri Rejeki meninggal dunia. Sementara sebelas ABK lainnya tidak sadarkan diri, Rabu (16/1) pagi.

Korban yang meninggal dunia atas nama Mursidi alias Kacong (30) warga Jalan Komyos Sudarso Komplek UK, Kecamatan Pontianak Barat.

Sedangkan korban lainnya diantaranya Dandi (32), Uul (26), Johan, Ian (30), Akang (30), Budi (30), Mono (30), Heri (30), Arifin (30), Muklis dan Asep yang hingga saat ini mengalami koma. 

Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu Iptu Siko Sesatria Suma Putra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di dermaga CPO Desa Nanga Seberuang Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu.

“Mereka diduga kuat menghirup zat kimia,” kata Siko, kemarin.

Berdasarkan keterangan saksi Arifin, yang saat itu berangkat menuju kapal motor yang terletak di Dermaga CPO, Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau.

“Saksi melihat karyawan pupuk dan ABK di dalam kapal motor, kemudian saksi masuk kedalam kapal motor dan melihat karyawan pupuk sedang pingsan, gak sadar diri, bahkan ada yang sudah meninggal dunia dgn posisi terlungkup,” terang Siko.

Setelah itu saksi membawa karyawan yang pingsan dan tidak sadarkan diri ke Puskesmas Semitau untuk diberikan pertolongan. 

Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan di Polsek Semitau untuk proses lebih lanjut. (aif)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan