IPDN Gelar Ceramah Revolusi Mental

 Kapuas Hulu

Ceramah Umum Revolusi Mental Bagi Pejabat Struktural Pemkab Kapuas Hulu. Kegiatan tersebut diadaka di Gedung DPRD Kapuas Hulu.

 

Kapuas Hulu,KRP.Com-Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengadakan Ceramah Umum Revolusi Mental Bagi Pejabat Struktural Pemkab Kapuas Hulu. Kegiatan tersebut diadaka di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu (2/5).

Acara itu dibuka Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH serta dihadiri Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah, S.Pd.I, jajaran Forkompinda dan pejabat daerah. Sementara penceramah dalam kegiatan itu adalah Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Prof. DR. Ermaya Suradinata.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan, revolusi mental adalah butir ke 8 dari nawacita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Revolusi mental adalah perubahan yang mengedepankan aspek pendidikan dan sejarah, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan lain sebagainya. “Sebab itu ceramah ini sangat penting untuk memaksimalkan peran pemerintah, melalui perubahan sikap etos kerja dan gotong royong,” tegas Bupati.

Terkait revolusi mental, Bupati menegaskan sangat tepat menghadikan Gubernur IPDN untuk memberikan materi. Sebab banyak pengetahuan sisi pemerintahan yang dapat dibagikan bagi pejabat daerah. “Tentang revolusi mental, banyak hal yang bisa kita dapat dari Gubernur IPDN,” tegasnya.

Bupati pun menghimbau agar jajaran pemkab kapuas dapat meningkatkan kualitas diri dan melakukan perubahan kinerja menjadi lebih baik. Revolusi mental atau perubahan itu jangan sebatas kata-kata. “Revolusi mental itu tidak hanya ucapan tapi ini harus sejalan dengan perbuatan,” ucapnya.

Gubernur IPDN, Ermaya menuturkan, ceramah umum tersebut adalah upaya untuk saling berbagi pengetahuan dan motivasi agar sama-sama merubah diri ke arah yang lebih baik. Sebab hal tersebut telah menjadi fokus pemerintahan saat ini, sesuai nawacita Presiden. “Pada ceramah tentang revolusi mental ini, saya bukan mau mengajari tapi hanya berbagi pengetahuan tentang revolusi mental,” ujarnya. 

Ermaya menuturkan, dirinya telah menetapkan lima poin yang saling berkaitan dalah hal revolusi mental. Lima hal tersebut adalah isu global, isu strategis nasional, konsep revolusi mental, analisa asoca dan rekomendasi. “Saya berharap dari penjabaran tersebut bisa memberi pemahaman kepada ASN Kapuas Hulu tentang revolusi mental,” tuntasnya.(alif)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply