Jembatan Rimbang Kadeng Segera Dibangun

 Kapuas Hulu

Suasana di Ribang Kadeng, Kecamatan Kalis, di mana warga dengan berjalan kaki melintasi desa.

Kapuas Hulu,KRP.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu terus berupaya agar infrastruktur jalan dan jembatan sebagai akses utama masyarakat yang masih rusak di wilayah kecamatan segera dibenahi. Salah satunya jembatan Ribang Kadeng di Desa Nanga Sebintang, Kecamatan Kalis.

 Ketika melakukan kunjungan kerja ke Desa Sebintang, Kecamatan Kalis, belum lama ini, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, mengatakan, pembangunan jembatan Ribang Kadeng tersebut sudah masuk dalam perencanaan pembangunan.

“Pembangunan jembatan itu sudah masuk dalam perencanaan, tinggal menunggu anggaran,” janji Bupati.

Nasir menegaskan, persoalan infrastruktur memang menjadi salah satu prioritas pemerintahannya, dalam pembangunan di Kapuas Hulu. Hanya saja, tak dipungkiri dia jika pembangunannya harus menyesuaikan kemampuan anggaran. Maka, dia menambahkan, tentu saja harus dilakukan secara bertahap.

“Saya minta masyarakat bersabar, pemerintah tetap berupaya dan untuk jembatan Ribang Kadeng sudah direncanakan, apabila anggaran sudah cukup akan segera dibangun,” ujar Nasir.

Pembangunan jembatan Ribang Kadeng, tak dipungkiri dia, memang sangat penting. Keberadaannya menjadi akses penghubung beberapa desa, termasuk untuk menuju Desa Nanga Sebintang, di mana saat ini kendaraan roda empat ketika melintas harus menyeberangi sebuah sungai. Namun, dia menambahkan, untuk kendaraan roda dua bisa melintas di jembatan gantungnya.

Lebih lanjut kepala daerah dua periode ini menambahkan, Pemkab terus berupaya menuntaskan pembangunan jalan dan jembatan yang ada, salah satunya pembangunan jalan Kecamatan Bunut Hilir dan Embaloh Hilir yang sampai saat ini belum bisa diakses melalui jalan darat. (alif)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply