Operasi Patuh Jaring 767 Pelanggar

 Kapuas Hulu

Kegiatan operasi patuh yang diselenggarakan oleh jajaran Polres Kapuas Hulu.

 

Kapuas Hulu,KRP.com-Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Lantas AKP Riko Syahputra, S.T, S.I.K, M.H menyebutkan, kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Patuh Kapuas – 2018 selama 14 (empat belas) hari terhitung dari tanggal 26 April telah berakhir 9 Mei 2018, Rabu (9/5) kemarin. 

SelamanOperasi Patuh Kapuas – 2018 Polres Kapuas Hulu berlangsung pihak kepolisian menjaring pelanggaran yang di Tilang sebanyak 767 pelanggar dan Teguran sebanyak 244 pelanggar, sedangkan untuk kasus kecelakaan selama pelaksanaan operasi patuh Kapuas 2018 tidak ada.

“Dengan berakhirnya operasi patuh kapuas 2018 bukan berarti selesai penindakan juga selesai, dan apabila pengendara kendaraan terdapat secara kasat mata melakukan pelanggaran maka tindakan dengan Tilang tetap dilaksanakan. Dihimbau kepada masyarakat pemakai jalan tetap menjaga tertib berlalu lintas dengan tetap menggunakan Helm pengaman standar SNI, tidak melawan arus dll” ujar Kasat Lantas. 

Dikatakan dia, sebentar lagi akan memasuki bulan puasa dan Idul Fitri. Untuk itu Kasat mengimbau warga masyarakat yang akan melaksanakan arus mudik agar memastikan kendaraannya dalam keadaan baik dan kelengkapan berkendaraan juga lengkap.

Demikian juga dengan fisik pengendara, jika tidak memungkinkan segera beristirahat dan tidak memaksa keadaan. Sebab, jika mengendaraa dalam keadaan capek bisa berakibat patal. Bagi pengendara itu sendiri maupun pengguna jalan raya lainnya. “Fisik kenderaan dan fisik pengendara harus sama-sama diperhatikan,”jelasnya.(alif)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply