Rayakan Harjad Putussibau dan Beri Motivasi

 Kapuas Hulu

 

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat memberikan arahan dalam kegiatan anjangsana ke dengan SLB Negeri Putussibau, Kamis (1/6), yang digelar dalam rangka hari jadi Kota Putussibau ke-123.

Kapuas Hulu,KRP.Com-Dalam sambutannya, wakil Kepala SLB Negeri Putussibau Mukiah memaparkan secara singkat mengenai gambaran kondisi sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus tersebut. “Di SLB Negeri Putussibau ini ada 13 orang tenaga pendidikan, ditambah beberapa petugas lainnya, jadi total yang mengabdi di SLB ini berjumlah 17 orang. Sementara jumlah siswa SD 56 siswa, SMP 21 siswa, dan SMA 10 siswa,” papar Mukiah.

Mewakili pihak sekolah, Mukiah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas Hulu dan rombongan yang telah berkunjung ke SLBN tersebut. Dengan kunjungan tersebut, Mukiah yakin akan memberi motivtasi bagi mereka untuk terus bersemangat mengabdi mendidik anak-anak ini.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Bapak Bupati dan rombongan ke SLB ini, sehingga memberikan motivasi kepada kami dalam meningkatkan kinerja mendidik melatih dan membina anak-anak di sini,” tuturnya.

Mukiah juga berharap agar ke depan SLB Negeri Putussibau tersebut menjadi lebih baik, dengan banyaknya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Di samping itu, Mukiah menjelaskan bahwa SLB Negeri Putussibau juga memiliki kompetensi dalam berbagai bidang perlombaan. Hal tersebut, menurut dia, dibuktikan dengan sudah banyak prestasi yang diraih oleh para peserta didik, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menyampaikan bahwa di moment hari jadi Kota Putussibau, jajaran Pemda Kapuas Hulu bersama Forkompimda setempat mengkhususkan waktu untuk berkunjung ke SLB Negeri itu. Hal ini, menurut dia, sebagai bentuk kepedulian Pemda terhadap dunia pendidikan, secara khusus bagi anak-anak SLB.

“Pagi hari ini kami meluangkan waktu untuk bertemu para dewan guru dan siswa-siswi di sini, Pemda, dan unsur Forkopimda melakukan anjangsana, dalam rangka memotivasi dewan guru dan siswa-siswi, mulai SD, SMP, dan SMA,” ujar Nasir.

Nasir berharap agar kedatangannya dan rombongan memberi manfaat bagi semua guru dan peserta didik. Nasir juga menegaskan bahwa manusia diciptakan pasti punya kelebihan masing-masing. 

“Semoga anak-anak kita menjadi anak yang mampu bersaing dengan anak-anak lainnya, karena kita diciptakan punya kelebihan masing-masing. Kepada Bapak-Ibu dewan guru, kami mengharapkan tingkatkan motivasi, semangat untuk memberi pendidikan dan pembinaan yang lebih baik. Melalui sekolah ini juga akan diketahui karakter anak-anak yang ada di sini,” pesan Bupati dua periode ini.

Dalam rangka bulan suci Ramadan, Bupati juga memberikan bantuan kepada pihak sekolah dan anak-anak SLB Negeri Putussibau yang diserahkan saat itu juga kepada dewan guru. (*)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply