Sembilan Pejabat Polres Kapuas Hulu Berganti

 Kapuas Hulu

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi ketika menyematkan tanda jabatan kepada pejabat Polres yang baru dalam apel serah terima jabatan di halaman Mapolres.

 

Kapuas Hulu,KRP.com-Sebagai bentuk penyegaran kinerja tugas di institusi Polri, jajaran pejabat utama di Polres Kayong Utara bersama Kasat dan Kapolsek di lingkungan Polres Kapuas Hulu dimutasi. Mereka ada yang berpindah ke kesatuan baru, namun ada juga di jabatan baru di lingkungan Polres Kapuas Hulu. Setidaknya sembilan jabatan di Polres Kapuas Hulu berganti komando, dalam serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung, kemarin (11/4).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi memimpin langsung apel sertijab tersebut di halaman Mapolres. “Jabatan yang diserahterimakan tersebut adalah Wakapolres dari Kompol Dwi Budi Murtiono kepada Kompol Raden Ricky Pratidiningrat,” terang Kapolres.

Sedangkan untuk posisi kepala satuan (Kasat) yang dirotasi setidaknya dua pejabat yakni Kasat Intelkam dan Kasat Lalu Lintas (Kasatlantas). Jabatan Kasat Intelkam diserahterimakan dari AKP Nyandang ke AKP Agus Susilo. Nyandang mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Sungai Kakap di Polresta Pontianak. Sementara untuk Kasatlantas diisi AKP Riko Syafutra.

Untuk jajaran pimpinan Kepolisian Sektor (Polsek), enam di antaranya berganti kepemimpinan. Kapolsek Badau yang sebelumnya dijabat AKP Mediyanto diserahterimakan kepada AKP Paus Tino, kepala Polsek Embaloh Hulu. Sementara jabatan yang ditinggalkan Paus Tino diserahkan kepada Iptu Salmansnyah, kepala Polsek Putussibau Utara. Jabatan Salmansnyah kemudian diisi Ipda Aditya Bambang Sundawa sebagai Kapolsek Putussibau Utara yang baru. Sedangkan Mediyanto ditarik ke Polda Kalbar.

Selanjutnya Kapolsek Hulu Gurung yang semula dijabat Ipda Alin Daya digantikan Iptu Edy Supryanto, kepala Polsek Embaloh Hilir. Jabatan yang ditinggalkan Iptu Edy Supryanto diserahkan kepada Ipda Abdul Daeng Usman, kepala Polsek Embaloh Hulu yang baru. Sedangkan terakhir, jabatan Kapolsek Kalis diisi Ipda Febri Pardiyansyah.

Kapolres mengungkapkan bahwa serah terima jabatan dalam tubuh institusi Polri merupakan suatu proses yang wajar dan harus terjadi, serta harus dilaksanakan oleh setiap pejabat maupun personel Polri. “Ini sebagai upaya meningkatkan pembinaan bagi personel itu sendiri, di samping itu pula sebagai penyegaran lingkungan kerja, khususnya dalam jajaran Polres Kapuas Hulu,” tegas Imam. (alif)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply