Sering Bolos Melaksanakan Tugas, Pelajar SMAN 1 Boyan Tanjung Protes Kepala Sekolah

 Kapuas Hulu

Ratusan siswa–siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Boyan Tanjung saat menggelar aksi di halaman sekolah mereka, Kamis (26/4) mereka menuntut agar Plt. Kepala Sekolah diganti, karena tak pernah masuk sekolah melaksanakan tugasnya.

 

Kapuas Hulu,KRP.com-Sebagai bentuk protes terhadap Plt. kepala sekolah yang tidak pernah masuk selama beberapa bulan terakhir ini, seratusan pelajar SMA Negeri 1 kecamatan Boyan Tanjung menggelar aksi demo di sekolah mereka, Kamis (26/4). Ratusan siswa–siswi berorasi di halaman sekolah mereka, sambil membawa kertas bertuliskan sejumlah tuntutan agar Plt. Kepala sekolah mereka diganti karena sudah tidak pernah melaksanakan tugasnya.

Ketua OSIS  SMA Negeri 1 Boyan Tanjung selaku koordinator aksi Agus menyampaikan, dasar dan tujuan aksi mereka yakni, mereka sebagai siswa – siswi menyayangkan atas ketidakaktifan Plt. Kepala sekolah yakni Nurhayati yang beberapa bulan tidak melaksanakan tugas kepala sekolah dan sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Akibatnya tidak ada kegiatan – kegiatan di sekolah, termasuk pelaksanaan mid semester serta ulangan umum yang selayaknya sekolah – sekolah lain yang ada di kabupaten Kapuas Hulu, semuanya disebabkan tidak adanya keuangan sekolah dan dana BOS yang tak kunjung ada,”ungkap Agus dalam orasinya.

Maka kata Agus menjelaskan, aksi mereka bertujuan untuk memohon kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar atau pejabat yang berwenang agar segera mencabut SK Plt. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Boyan Tanjung paling lambat tanggal 30 April 2018. “Kalau permohonan kami tidak diperhatikan, sebagaimana yang kami harapkan, OSIS SMA Negeri 1 Boyan Tanjung akan menggelar orasi di kantor DPRD kabupaten Kapuas Hulu,”tegas dia.(alif)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply