Apel Akbar Harlah NU

 Melawi

Keberangkatan rombongan anggota NU Kabupaten Melawi dilepas langsung Bupati Melawi Panji beserta jajaranya.

 

Melawi,KRP.com-APEL akbar peringatan hari lahir organisasi Islam Nahdatul Ulama Ke-92 hari ini digelar dilingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat.

Sedikitnya 295 perwakilan anggota dan pengurus cabang NU Kabupaten Melawi hari ini diberangkatkan. Rombongan kontingen dilepas langsung Bupati Melawi Panji beserta perwakilan pihak kepolisian Resort Kabupaten Melawi.

“Apel akbar ini kita laksanakan untuk memperingati hari jadi NU yang ke-92. Ini merupakan bentuk kebersamaan bagi kami untuk menyatakan sikap setia kepada Ideologi pancasila, undang-undang dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Ketua Panitia Kontingen Apel Akbar NU Kabupaten Melawi Shofiyullah, Jumat (30/3) kepada media ini.

Dia mengatakan pernyataan sikap kesetiaan bagi NU kepada NKRI harga mati. Begitu juga ideologi pancasila tidak boleh dirubah oleh ideologi lain, karena pancasila sebagai perekat bagi bangsa Indonesia sebagai negara majemuk.

Ia menuturkan dengan adanya apel akbar kali ini membuktikan bahwa NU sangat mencintai Pancasila. Yakni sebagai kekuatan rakyat untuk membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami berharap apel akbar yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik. Begitu juga dengan kesetian kami terhadap pancasila yang telah digagas oleh para pendiri bangsa Indonesia,” Shofiyullah juga Sekretaris PC NU Kabupaten Melawi. (Sirait)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply