Kantor Kredit Dibobol Rampok, Uang Rp200 Juta Raib

 Melawi

MELAWI – Kantor Credit Union (CU) Bima Cabang Desa Batu Buil di Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, kemalingan. Uang lebih dari Rp200 juta yang disimpan di dalam brangkas, raib digondol maling. Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Kami sudah melakukan olah TKP di Kantor CU Bima. Kami temukan brangkas CU Bima sudah tidak berada pada tempat semestinya. Isi brangkas pun dikuras habis,” kata Kapolsek Belimbing, Ipda Tri Djoko Surono kepada sejumlah wartawan, Rabu (28/2/2018).

Selain itu, lanjut Tri menjelaskan, dalam pemeriksaan dan olah TKP, ditemukan barang bukti yang diduga milik pelaku, berupa lakban warna hitam, palu dan kacamata.

Kepolisian agaknya kesulitan untuk mengungkap kasus ini. Pasalnya, CU tersebut tidak dilengkapi CCTV dan satuan pengamanan (Satpam) sebagaimana mestinya.

 

“Padahal 2016 lalu kami sudah memberikan imbauan kepada pihak Bank maupun CU di wilayah Belimbing untuk mengadakan Satpam dan memasang CCTV,” tuturnya.

Tri menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara diketahui CU ini dibobol pada Jumat malam. Pelaku membobol pintu belakang bangunan ruko yang bersebelahan dengan CU Bima serta membuka paksa jendela ruko.

“Pelaku kemudian masuk Kantor CU Bima melalui lantai dua dan membobol brangkas berisi kurang lebih Rp200 juta itu. Intinya kita masih melakukan proses penyelidikan,” tegasnya.

 

sumber : https://news.okezone.com/read/2018/02/28/340/1865889/kantor-kredit-dibobol-rampok-uang-rp200-juta-raib

Author: 

Related Posts

Leave a Reply