Kapolsek Belimbing Redam Amarah Pendemo

 Melawi

kapolsek Belimbing Iptu Hariyanto saat meredam amarah warga Desa Pemuar terkait kekecewaan terhadap PT. Samboja Inti Perkasa di Kabupaten Melawi.

 

Melawi,KRP.com-Kapolsek Belimbing Iptu Hariyanto memimpin mediasi antara pihak PT Semboja Inti Perkasa (SIP) dengan warga masyarakat Desa Pemuar Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi.

Mediasi tersebut dihadiri oleh pihak perusahaan PT Semboja Inti Perkasa sebanyak 3 orang, 10 Personil Polsek Belimbing, perwakilan Koramil Pemuar Kopda Sugiarto, Kepala Desa Pemuar Sumardi, Tokoh Pemuda Desa Pemuar Saudara Andi beserta perwakilan masyarakat sebanyak 10 orang.

Kepala Desa Pemuar Sumardi mengungkapkan kekecewaannya, karena manajemen PT. SIP tidak menanggapi permintaan 38 warga Pemuar yang memenuhi kriteria untuk bekerja di perusahaan, malah  mementingkan pekerja dari luar daerah.

Dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan, Kapolsek Belimbing langsung mengambil tindakan dan mendatangi lokasi Pemagaran tersebut agar persoalan masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.

Kapolsek Belimbing Iptu Hariyanto, menghimbau warga agar tetap tenang dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat Pemuar.

 “Kami meminta waktu satu minggu untuk melakukan koordinasi dengan pihak manajemen Perusahaan SIP terkait keputusan yang akan diambil oleh manajemen Perusahaan terhadap penerimaan karyawan lokal tersebut,” kata Hariyanto, Jumat (20/4).

Setelah melalui proses mediasi yang cukup alot serta panjang, akhirnya pagar yang dibuat warga setempat berhasil dibuka dan akses jalan kembali lancar. Selanjutnya Hariyanto meminta apabila masyarakat ada permasalahan dengan pihak perusahaan atau sesama masyarakat.

Diharapkan jangan berbuat semaunya yang bisa merugikan diri sendiri maupun masyarakat yang hendak beraktifitas dan melewati jalan untuk keperluan sehari hari.

 “Dengan adanya pemagaran seperti ini masyarakat tidak bisa melintas ke daerah tujuan. Hal seperti ini sudah barang tentu menyebabkan gesekan antara masyarakat yang bisa menyebabkan permasalahan baru,” jelas Kapolsek Belimbing di Wilayah Hukum Polres Melawi. (sirait)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan