Minta Jembatan Rusak Diperbaiki

 Melawi

Warga minta jembatan Desa Maris Permai dapat diperbaiki secara layak.

 

Melawi,KRP.com-Jembatan umum Desa Maris Permai kondisinya sangat memprihatinkan dilingkungan masyarakat Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi.

Jembatan terbuat dari kayu kini mulai rusak dan berlobang. Dikarenakan setiap hari dilintasi kendaraan antar jemput karyawan diperkebunan kelapa sawit milik perusahaan lingkungan masyarakat setempat.

“Ini satu-satunya jembatan milik masyarakat desa. Sudah kita perbaiki, tapi tetap saja rusak. Sedangkan dari perusahaan terkait tidak pernah membantu. Apalagi ingin membangun jembatan tersendiri,” ucap Kades Maris Permai Kecamatan Tanah Pinoh Salimin, Minggu (25/3).

Dia mengatakan pihak aparatur desa setempat sudah beberapa kali meminta perhatian perbaikan kepada perusahaan. Tapi bantuan perbaikan jembatan itu tak kunjung dilaksanakan sesuai ketentuan. Sehingga kondisi kerusakan jembatan itu semakin bertambah parah.

Ia menuturkan memperbaiki jembatan umum itu tak cukup menggunakan anggaran dana desa.  Apalagi jembatan kayu itu selalu digunakan oleh pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit dilingkungan masyarakat sekitarnya.

“Kalau pun jembatan rusak diperbaiki dengan dana desa. Saya rasa tidak bisa, karena kekuatannya tidak akan bertahan lama. Apalagi dengan anggaran kita yang terbatas. Jadi, kita minta pihak perusahaan juga ikut andil memperbaikinya. Supaya kendaraan bisa melintas secara aman dan lancar,” harap Kades Maris Permai Kecamatan Tanah Pinoh.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Melawi Mulyadi menanggapi apabila jembatan rusak karena selalu digunakan oleh perusahaan diperkebunan kelapa sawit. Selayaknya pihak perusahaan dapat membantu memperbaikinya. Supaya angkutan kendaraan dilingkungan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

“Jika jembatan desa rusak karena sering dilewati perusahaan dari perkebunan kelapa sawit. Selayaknya pelaku usaha diperkebunan itu bisa membantu memperbaikinya. Supaya kerjasama perusahaan dan masyarakat setempat terjalin dengan baik,” paparnya.

Dia menyatakan jika perlu tak hanya kerusakan jembatan yang diberikan bantuan perbaikan oleh pihak perusahaan terkait. Tapi akses jalan rusak juga dibenahi agar lalu-lintas kendaraan dapat melintas dengan aman dan lancar dilingkungan masyarakat desa pemerintahan daerah Kabupaten Melawi

“Kami minta pihak perusahaan dapat membantu masyarakat ditingkat pedesaan. Apalagi kerusakan jembatan dan jalan antardesa itu selalu dilintasi perusahaan. Jadi, perlu diperhatikan secara layak,” ungkap Mulyadi. (Sirait)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply