Perbaiki Jembatan Dangkan 3

 Melawi

Kondisi jembatan Dangkan Tiga di Dusun Lingkar Bandara Desa Kenual Kecamatan Nanga Pinoh memperhatinkan.

 

Melawi,KRP.com-Kondisi jembatan Dangkan Tiga di Dusun Lingkar Bandara Desa Kenual Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi sangat memperhatinkan.

Jembatan yang merupakan akses satu-satunya penghubung bagi warga setempat untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan serta untuk melakukan aktivitas sehari-hari, kini rusak dan rapuh berlubang. Sehingga sulit dilalui bahkan untuk melintas di jembatan tersebut harus berhati-hati agar tidak menjadi korban.

Warga setempat Samsudin mengatakan, jembatan ini sudah lama rusak. Bahkan tidak ada perbaikan serta perhatian dari dewan perwakilan rakyat daerah maupun pemerintah daerah Kabupaten Melawi.

 “Kalau ada kerusakan, warga di sekitar jembatan yang memperbaikinya. Kayu dan papan jembatan ini sudah lapuk dan perlu ada perbaikan secara layak,” ucap dia, Minggu (15/4).

Dia mengatakan kerusakan jembatan ini wajar terjadi karena kondisi bangunan jembatan sudah tua dan lapuk. Jadi warga setempat berharap pemerintah daerah setempat dapat memperbaikinya.

Ia menuturkan jika kondisi jembatan ini terus dibiarkan, tidak mustahil kondisi jembatan akan jebol, roboh dan dikuatirkan dapat membahayakan keselamatan warga disekitarnya.

“Kita minta pemerintah terkait bisa terjun kelapangan melihat langsung kondisi jembatan milik warga. Supaya kerusakan jembatan ini dapat segera diperbaiki oleh pemerintah daerah,” harap Samsudin.

Sementara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kenual Ujang Tarmana menjelaskan sebenarnya jembatan Dangkan yang berada di Dusun Lingkar Bandara ini di sudah banyak pihak yang memperhatikan. Karna menurut informasi untuk mendapatkan proses tender banyak yang berebut akhirnya terbengkalai.

Menurutnya kalau mau membangun jembatan seharusnya bangun dengan baik jangan nantinya mendapatkan keuntungan yang lebih sehingga kualitas pekerjaan jelek. 

“Kalaulah jembatan ini tidak segera di bangun akan banyak memakan korban jiwa. Sebab sudah sering terjadi, warga yang melintas terjatuh,” tuturnya belum lama ini.

Dia menyatakan pembangunan jembatan diharapkan dapat segara ditindak lanjuti. Tapi semua itu butuh dukungan pemerintah daerah. Jika tidak dikerjakan, maka transportasi masyarakat akan terganggu. Sehingga akan menghambat proses pembangunan ekonomi masyarakat setempat. 

“Kami minta jembatan rusak dapat diperhatikan pemerintah daerah.  Supaya kondisi keruskannya tak bertambah parah. Ini perlu dukungan semua pihak. Sehingga kerusakan jembatan diperbaiki dan dapat berjalan lancar,” harapnya. (Sirait)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply