Pukesmas Melawi Belum Bisa Diresmikan

 Melawi

Bangunan Pukesmas Rawat Inap sudah dikerjakan dan belum diresmikan

 

Melawi,KRP.com-Sejumlah masyarakat mempertanyakan realisasi peresmian Pukesmas Rawat Inap Nanga Pinoh dilingungan pemerintahan daerah Kabupaten Melawi.

Dinilai dana alokasi khusus (DAK) yang dianggarkan cukup besar Rp 7 miliar pada tahun 2017. Namun Pukesmas rawat inap tersebut belum bisa difungsikan secara layak.

“Kami tidak tau apa penyebabnya Pukesmas Nanga Pinoh belum diresmikan. Padahal pembangunan Pukesmas sudah selesai dikerjakan pada akhir tahun 2017,” ucap Warga Kecamatan Nanga Pinoh Rusli, Senin (2/3) kepada media ini.

Dia mengatakan lokasi Pukesmas Nanga Pinoh yang berada di Eks Stadion MTQ lama Desa Kenual cukup strategis. Apalagi tataletak bangunan cukup baik dikembangkan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ia menuturkan apabila bangunan Pukesmas Nanga Pinoh itu tak difungsingkan secara layak. Tentunya akan berdampak kepada pemborosan terkait anggaran dilingkungan pemerintahan daerah.

“Kami minta pemerintah daerah serius dalam menangani permasalahan kesehatan bagi kehidupan masyarakat. Antara lain kelengkapan alat kesehatan, bangunan Pukesmas dan tenaga medis kesehatan dapat disediakan secara profesional,” harap Rusli ayah dua anak melihat kondisi Pukesmas Nanga Pinoh belum diresmikan pemerintah Kabupaten Melawi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi Ahmad Jawahir menanggapi pihaknya belum bisa memastikan jadwal peresmian Gedung Pukesmas Nanga Pinoh. Dikarenakan APBD belum terealisasikan dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Melawi.

“Sekarang ini kita belum bisa memastikan, kapan waktu peresmian Pukesmas Nanga Pinoh? Ini karena APBD belum bisa direalisasikan. Jadi anggaran itu sudah bisa digunakan dan hutang pihak ketiga sudah dibayarkan. Tentunya bangunan Pukesmas akan segara diresmikan,” tukas Kadis Kesehatan Kabupaten Melawi.  (Sirait)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply