Rumah Kosong Terbakar Di Jalan Pinoh-Kotabaru, Tiga Motor Ikut Hangus

 Melawi

Sebuah rumah dan warung yang berada di Desa Tanjung Lay, tepatnya tak jauh dari kantor bupati Melawi yang mangkrak habis terbakar.

 

Melawi,KRP.Com-Sebuah rumah dan warung yang berada di Desa Tanjung Lay, tepatnya tak jauh dari kantor bupati Melawi yang mangkrak habis terbakar ,Jumat (4/5) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Rumah beserta yang berada dekat jalan Pinoh-Kotabaru, terbakar dalam kondisi kosong tak berpenghuni.

Jajaran tim Damkar serta warga pun langsung berupaya memadamkan kebakaran yang melalap habis isi rumah hingga hanya menyisakan abu. Rumah ini diketahui dimiliki oleh Husni yang saat kejadian tak berada ditempat.

Wakapolres Melawi, Kompol Jajang menerangkan, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik

 “Kebakaran tersebut bisa dipadamkan setelah regu Damkar Nanga Pinoh, berjibaku bekerjasama dengan Anggota Polres Melawi serta Polsek Nanga Pinoh dan warga masyarakat Tanjung Lay. Kurang lebih jam 03.00 wib api bisa dipadamkan,” ujarnya.

Dari keterangan Kapolsek Nanga Pinoh, IPTU Mulai Sembiring, sejumlah barang yang ada di rumah korban seluruhnya terbakar. Namun, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa manusia.

“material yang ikut terbakar tiga  unit lemari es, tiga unit sepeda motor, tiga unit laptop, satu unit TV tabung LG 21  inch. Perkiraan kerugian material semua sekitar Rp. 200.000.000,” paparnya.

Kapolsek berharap dengan kejadian kebakaran tersebut pemilik rumah agar tetap sabar dan bila sudah ada waktu yang pas bisa mendatangi Polsek Nanga Pinoh untuk dibuatkan laporan resmi.

“Kami juga melakukan pengamanan dan mengumpulkan barang bukti bersama anggota, serta mengambil keterangan dari pada para saksi sebagai bahan penyelidikan kejadian tersebut,” ujarnya

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Melawi, IPTU Herno Mintoro mengingatkan dari kejadian ini untuk mencegah terjadi kebakaran menghimbau agar betul-betul dan waspada terhadap jaringan aliran listrik di rumah. “Bila akan ditinggal bepergian matikan dan cabut listrik yang tidak diperlukan. Termasuk meminta tolong pada instalatir resmi bila ingin memasang jaringan listrik di rumah,” pesannya.(Sirait)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply