Siap-Siap, Ini Sasaran Satlantas Polres Melawi Dalam Operasi Patuh Kapuas 2018

 Melawi

Jajaran Satlantas Polres Melawi siap menggelar Operasi Patuh 2018

 

Melawi,KRP.com-Operasi Patuh Kapuas 2018 akan digelar mulai Kamis, 26 April – 9 Mei mendatang di seluruh tanah air. Sebelum operasi itu berlangsung di wilayah hukum Polres Melawi, jajaran Satlantas Polres Melawi sudah melakukan berbagai upaya untuk mensukseskan operasi tersebut.

Selain gencar mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas di masyarakat baik melalui medsos, brosur dan pemasangan banner/spanduk di sejumlah titik rawan lakalantas di Melawi, jajaran Satlantas Polres Melawi juga sudah melakukan kesiapan anggota terhadap pemeriksaan kelengkapan berkendara melalui razia di sejumlah titik rawan lakalantas dan melakukan rapat lintas sektoral dihadiri instansi terkait Pemkab Melawi beberapa hari lalu di Polres Melawi.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP. Aang Permana, mengatakan Operasi Patuh Kapuas 2018 ini nantinya akan lebih mengedepankan penindakan pelanggaran langsung terhadap tingginya fatalitas lakalantas dengan tindakan tegas berupa tilang. Adapun lokasi razia operasi kata Aang akan disasar disejumlah tempat rawan pelanggaran dan kecelakaan serta disejumlah titik kesemrautan lalu lintas di wilayah hukum Polres Melawi.

“Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2018 ini ada 7 sasaran penindakan pelanggaran yang menjadi target utama yakni, pelanggaran tidak memakai helm SNI, batas kecepatan, mengemudi dalam pengaruh alkohol, safety belt, menggunakan HP saat mengemudi, menerobos lampu merah dan melawan arus. Selain itu juga menjadi perhatian kami terhadap pengendara di bawah umur,” ujar Aang, Rabu (25/4).

Lebih lanjut dikatakan Aang, dalam menjalankan Operasi Patuh Kapuas 2018 ini, pihaknya juga akan menerapkan berbagai sistem dibeberapa titik rawan pelanggaran dan kecelakaan. Selain itu jajaran Satlantas juga akan menerapkan tindakan preventif dan reprensif. Hal ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran serta lakalantas.

Aang menegaskan, upaya untuk mewujudkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas di Melawi akan terus dilakukan satuannya, sehingga bisa menekan angka pelanggaran dan lakalantas. Aang meminta kepada masyarakat agar tetap patuh dan taat pada peraturan lalu lintas yang berlaku, karena setiap terjadinya kecelakaan sudah pasti di dahului terjadinya pelanggaran lalu lintas.(sirait)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply