Sungai Oyau Makan Korban

 Melawi

 

Jajaran Polsek Menukung bersama warga mengevakuasi korban di Sungai Oyau.

 

Melawi,KRP.com-Jajaran anggota kepolisian sektor Menukung bersama tokoh masyarakat melakukan evakuasi jenazah yang tenggelam di sungai Oyau, Desa Laman Mumbung, Kecamatan Menukung, Kabupten Melawi.

Jenazah yang dievakuasi bernama Numan (70), laki-laki, petani beralamat Desa Laman Mumbung. Informasi yang didapat dari laporan masyarakat disampaikan langsung Kepala Desa Laman Mumbung Riyanto, ke Polsek Menukung.

“Telah ditemukan seorang laki-laki yang telah meninggal dunia di sungai Oyau. Diyakini bahwa mayat laki-laki itu bernama Numan,” ungkap Kapolsek Menukung Ipda Bhakti Juni Ardhi, Kemarin (1/5).

Dia mengatakan awal kronologis kejadian berdasarkan keterangan dari keluarga korban. Bahwa korban laki-laki paruhbaya ini sebelumnya dalam kondisi badan kurang sehat. Ia mau pergi mancing, namun keluarga sudah melarang untuk tidak pergi mancing waktu itu, tapi korban tetap pergi mancing.

Ia melanjutkan korban beranjak dari rumah, Senin (30/4) sekitar pukul 14.00 wib hingga hari Selasa pagi hari (1/5) belum kembali ke rumah. Sekitar pukul 08.00 wib masyarakat menemukan korban di Sungai Oyau sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Dugaan sementara korban meninggal, akibat terperosok dan masuk kesungai. Bersamaan waktu itu, korban juga dalam kondisi sakit serta pengaruh usia yang sudah lanjut usia,” papar Kapolsek Menukung Ipda Bhakti Juni Ardhi didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Angga Ramanda bersama Anggota Polsek Menukung lainnya bersama sama menuju TKP ditemukan mayat laki-laki berada di Sungai Oyau.

Kapolsek Menukung menambahkan pihaknya beserta Dinas Kesehatan Kecamatan Menukung berencana akan melakukan visum terhadap korban. Namun keluarga korban menolak untuk dilakukan visum. 

“Untuk memperjelas proses administrasi penemuan mayat korban, dibuatkan surat pernyataan penolakan dilakukan autopsi mayat. Supaya tidak dipermasalahkan dikemudian hari dan dugaan sementarapun tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik terhadap korban,” jelas Kapolsek Menukung, Ipda Bhakti Juni Ardhi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK, M.Si melalui Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S.Kom mengapresiasi sikap tanggap dari Kapolsek Menukung beserta anggotanya. 

“Harus seperti itu, kita sebagai personil kepolisian harus selalu siap dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Tidak ada kata hari libur dan lain sebagainya,” tegasnya. (Sirait)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply