Tata Jaringan Drainase Melawi

 Melawi

Musim hujan kondisi jalan provinsi tergenang air karena minimnya drainase di ibukota Kabupaten Melawi

 

Melawi,KRP.com-Sejumlah masyarakat meminta Jaringan drainase perlu ditata kembali di Kabupaten Melawi. Dikarenakan pada saat musim hujan kondisi jalan tergenang banjir. Akibatnya arus lalu-lintas di jalan provinsi menjadi terhambat.

“Kita minta pembangunan jalan disertai dengan jaringan drainase. Supaya pada musim hujan tidak terjadi banjir,” ucap Warga Nanga Pinoh Wandi, Minggu (8/4) kepada media ini. Dia mengatakan selama ini pembangunan drainase dipinggiran jalan umum minim diperhatikan pemerintah daerah. Akibatnya kondisi jalan raya juga cepat mengalami kerusakan karena lambatnya daya serap air hujan dipinggiran jalan umum.

Ia menuturkan bentuk perawatan terkait kerusakan jalan juga lambat ditangani pemerintah daerah terkait. Sehingga kondisi jalan semakin bertambah rusak akibat beban angkutan yang setiap hari melintasi jalan raya.

“Kami minta perbaikan jalan raya cepat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah. Jika kondisi ini terus saja terjadi tak hanya negara yang dirugikan. Tapi akses ekonomi masyarakat juga mengalami hambatan,” tukas ayah satu anak saat melintasi genenangan air hujan di Jalan Provinsi Sintang-Nanga Pinoh.

Sementara Anggkota DPRD Kabupaten Melawi Malin menanggapi kerusakan jalan ini sudah lama dikeluhkan masyarakat. Diharapkan pemerintah daerah dapat memperbaiki kerusakan jalan umum di Kabupaten Melawi.

“Permasalahan jalan ini sudah lama menjadi keluhan masyarakat. Kita tinggal menunggu realisasi pembangunan jalan raya dapat dilaksanakan,” terangnya.

Dia menyatakan pembangunan jaringan drainase juga sangat dibutuhkan. Apalagi jaringan drainase di jalan provinsi belum tersedia secara layak dilingkungan pemerintah daerah.

Ia mengungkapkan apalagi pada musim penghujan. Kerusakan jalan akan bertambah parah. Apabila tidak ditanggani dengan serius. Hal itu akan menjadi penghambat bagi kemajuan perekonomian masyarakat ditingkat daerah.

“Kita akan terus berupaya agar jalan provinsi dapat diperbaiki secara layak. Hanya saja pembenahan infastruktur jalan tinggal menunggu realisasi dari pemerintah daerah baik jalan kabupaten maupun jalan provinsi,” imbuh Malin Anggota DPRD Kabupaten Melawi.  (Sirait)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply