Wasrik Polda ke Polres Melawi

 Melawi

Tim Wasrik Itwasda Polda Kalbar melakukan pemeriksaan di Polres Melawi.

 

Melawi,KRP.com-Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si bersama pejabat utama Polres Melawi beserta jajaran, Anggota beserta ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Melawi menerima kunjungan Itwasda Polda Kalimantan Barat.

Pelaksanaan kunjungan Itwasda Polda Kalbar, Senin (9/4) pagi bertujuan untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Rutin Tahap I TA. 2018 yang dilaksanakan di Aula Tribrata Polres Melawi.

Wasrik rutin Itwasda Polda Kalbar dipimpin oleh AKBP Raden Petit Wijaya, S. IK yang beranggotakan Kompol R. Fariman, S. H, M. H, AKP Joko Supriyatno, S. H, Penata TK I Samsul Huda, S. H dan Brigadir Andi Aziz, melakukan pemeriksaan aspek manajerial satuan kerja Polres Melawi.

Kegiatan pemeriksaan dan pendalaman dilakukan Tim Wasrik Itwasda Polda Kalbar kepada satuan fungsi Polres Melawi. Tim wasrik melakukan pemeriksaan terhadap aspek manajerial semua unit organisasi, khususnya proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian program kerja.

Selanjutnya pemeriksaan dilakukan terkait pengelolaan dan administrasi anggaran, perbendaharaan yang meliputi bidang operasional, sumber daya manusia, sarana dan prasarana, inventaris dan perbendaharaan bidang anggaran keuangan.

Katim AKBP Raden Petit Wijaya, S. IK menekankan masing-masing satuan yang menjadi objek wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam melaksanakan tugas, terutama mengenai penyerapan anggaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik.

“Perlu diingat kegiatan Wasrik ini bukan untuk mencari-cari kesalahan melainkan untuk melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh satuan fungsi Polres Melawi,” terangnya.

Sementara Katim Wasrik Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si mengatakan bahwa wasrik ini dilaksanakan dengan tujuan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan maupun pengorganisasian kinerja Satuan Polres Melawi dan jajaran.

“Harapnya dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan dari Itwasda Polda Kalbar ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja Polres Melawi, baik yang didukung dengan anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan,” tukasnya.(Sirait)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply