Ibadah dan Perayaan Natal di Sanggau Aman

 Sanggau

Ormas dan OKP ikut terlbat dalam pengamanan Natal

Sanggau,KRP.Com-Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi didampingi Dandim 1204/Sgu Letkol. Inf. Hery Purwanto meninjau langsung pengamanan misa Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Sanggau, Selasa (25/12) pagi.

Tidak hanya TNI/Polri, pengamanan kali ini melibatkan lintas organisasi Kepemudaan seperti Ansor dan Banser, Tagana, Tim Reaksi Cepat (TRC), Dishub dan Sat Pol PP.

“Saya dan Pak Dandim sudah berkeliling Sanggau melihat bagaimana pengamanan yang dilakukan anggota yang melibatkan lintas etnis dan agama, semuanya berjalan aman dan lancar, sampai hari ini situasi tetap kondusif,” kata Kapolres AKBP. Imam Riyadi didampingi Dandim 1204/Sgu di sela-sela meninjau pengamanan natal di Gereja Katedral Sanggau, Selasa (25/12).

Kepada seluruh komponen maayarakat, Anggota TNI dan Polri yang terlibat pengamanan, Kapolres mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Sanggau.

“Harapan saya kedepan situasi yang baik ini tetap kita jaga bersama jangan sampai kita terpecahbelah. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Sanggau atas kerjasamanya menjaga wilayah kita ini tetap aman dan kondusif,” tutur dia.

Keterlibatan lintas agama dan etnis untuk mengamankan Natal dikatakan Kapolres merupakan hal yang sangat penting. Hal itu menunjukan toleransi di wilayah hukum Polres Sanggau tetap terjaga dengan baik.

“Saya maunya kita seperti ini terus. Bersama-sama dengan para tokoh lintas agama dan etnis. Harapan saya wilayah kita tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Penasehat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sanggau, Abang Indra mengatakan, anggota Ansor dan Banser di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau telah diinstruksikan bergabung dengan aparat keamanan di kecamatannya masing-masing untuk membantu pengamanan Natal.

“Kami bahkan sudah meminta masing -masing anggota di lapangan memberikan laporan terkait kondisi di tempatnya masing-masing untuk kita sampaikan ke pimpinan pusat,” ujar Indra.(ardy)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan