Kepala BNN Cek Jalur Tikus

 Sanggau

Rombongan Komjen Pol Heru Winarno saat berkunjung ke PLBN di Entikong.

 

Sanggau,KRP.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Komjen Pol Heru Winarno berkunjung ke PLBN di Entikong pada Kamis (5/4) kemarin. Dia didampingi Kepala BNNP Brigjen Pol Anjan Pramuka, anggota DPR RI, TP Lumban Tobing dan Dir Narkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Purnama Barus.

Rombongan disambut oleh Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, Kepala BNK AKBP Ngatiya, Komandan Pamtas, Letkol Inf Faisal Amri serta pejabat di Kecamatan Entikong. Setelah mendarat di Helipad Komplek PT. Patoka Entikong, Heru langsung menuju Border Entikong cek pintu masuk dan berkeliling di Area PLBN termasuk di tempat masuk dan keluarnya orang dan barang dari Indonesia ke Malaysia maupun sebaliknya.

Komjen Pol Heru Winarno menyampaikan terkait dengan dugaan masuknya barang ilegal Narkotika ke Indonesia dari Malaysia melalui jalur tikus, ditekankan kepada seluruh stakeholder di wilayah perbatasan  agar tetap meningkatkan sinegritas dan kerjasama sehingga dapat mencegah masuknya Narkoba ke Indonesi.

Anggota DPR RI, TP Lumban Tobing, menyampaikan bahwa daerah perbatasan Badau, Sajingan dan Entikong merupakan daerah rawan terhadap penyelundupan Narkoba. Beliau juga menyampaikan ketika menjadi Kapolda Kalbar dari beberapa penangkapan Narkoba kebanyakan mengaku melewati jalur Entikong padahal itu belum tentu benar.

Kemudian terkait dengan adanya mobil scaning yang telah ada, belum dapat digunakan karena peralatan pendukung lainnya belum lengkap sehingga barang tersebut sampai sekarang masih terbungkus. Selesai pengecekan di Border Entikong, Rambongan melakukan pengecekan jalan tikus arah Dusun Panga dengan menggunakan 15 kendaraan bermotor. (*) 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan