Peringatan Hari Jadi Kota Meriah

 Sanggau

Suasana puncak peringatan hari jadi kota ke 402 tahun, berlangsung meriah

 

Sanggau,KRP.com–Puncak Peringatan Hari Jadi ke-402 Kota Sanggau pada Selasa (3/4) pagi kemarin berlangsung meriah. Ribuan masyarakat tumpah ruah ke jalan ingin menyaksikan langsung berbagai kegiatan yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.Diawali dengan upacara di Halaman Kantor Bupati Sanggau, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pawai kota dari berbagai unsur etnis yang saling hidup berdampingan di Bumi Daranante. 

PJs Bupati Sanggau, Moses Tabah didampingi sejumlah pejabat juga mengikuti aksi long march dari Kantor Bupati Sanggau menuju Kampong Wisata Sentana. Atraksi drum band IPDN menjadi pengawal dilaksanakannya long march tersebut yang disusul dengan arakan dan iringan penampilan dari berbagai komunitas etnis yang ada di Sanggau dengan menampilkan pakaian dan budaya masing-masing. Pusat Kota Sanggau mendadak dipadati oleh masyarakat yang menyaksikan pawai tersebut.

Di Kampung Sentana, peserta pawai sudah disambut oleh masyarakat lainnya yang mempersiapkan tradisi makan berami atau makan bersama di sudut-sudut Taman Wisata Sentana. Berbagai komunitas dan stan-stan pameran juga memenuhi lokasi digelarnya makan berami sebagai bagian dari kemeriahan hari jadi Kota Sanggau.

PJs Bupati Sanggau, Moses Tabah mengatakan bahwa peringatan tersebut adalah milik masyarakat Sanggau. Dengan berbagai macam budaya yang hadir sudah saatnya masyarakat merasa bangga dan benar-benar memiliki Kota Sanggau sebagai sebuah kebanggaan.  Selama kegiatan berlangsung, pihak kepolisian dibantu TNI menggelar pengamanan super ketat untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berlangsungnya acara. Di setiap sudut kota terlihat sejumlah anggota berjaga-jaga sebagai upaya antisipasi. (*)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply