Siswa SMP 1 Noyan Dibekali Bela Negara

 Sanggau

Anggota TNI Saat Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMP Negeri 1 Noyan dalam rangka TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204 Sanggau.

 

Sanggau,KRP.com – Siswa SMP Negeri 1 Noyan, khususnya kelas VII A mendapat pembekalan bela negara dari anggota Tentara Nasional Indonesia yang sedang melakukan program TMMD ke-101, belum lama ini.

Sertu, Alex TSA Jab, Bamin TNI Koramil 1204-05 Noyan memberikan langsung pembekalan tersebut kepada para siswa. Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan TMMD Reguler Terbatas ke-101 Kodim 1204 Sanggau tahun 2018 yang dipusatkan di Kecamatan Noyan.

Damdim 1204 Sanggau, Letkol Inf. Heri Purwanto mengatakan bahwa penyampaian materi bela negara pada murid di kelas VII A SMP 1 Noyan ini bertujuan untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara.

“Yang terpenting itu menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya, kemarin. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 1 Noyan, Haidar menyambut baik kegiatan tersebut. Tentu, dengan harapan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda bahwa dirinya adalah warga NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila.

“Generasi penerus kita harus punya rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa. Dari generasi seperti inilah yang kita harapkan bisa menjaga NKRI kedepan,” katanya. (*)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan