TNI Sita 51 Paket Sabu

 Sanggau

Barang berupa 51 paket sabu siap jual yang disita TNI perbatasan dari seorang berinisial MJ. Pelaku dan sabu miliknya telah diserahkan ke Mapolsek Beduai untuk ditindaklanjuti.

 

SANGGAU,KRP – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan di Pemodis, Kecamatan Beduai dari Batalyon Infanteri 642/Kapuas menangkap seorang pria yang membawa narkotika jenis sabu 51 paket siap jual ketika melintas di Pos TNI. Danpos Pemodis Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letnan Dua (Letda) CKM Danang Indriyanto kemudian menyerahkan terduga pelaku berinisial MJ (31 Tahun) beserta 51 Paket Sabu ke Polsek Beduai guna penanganan lebih lanjut.

Danang mengatakan penangkapan berawal dari kecurigaan anggota Yonif 642/Kapuas terhadap seorang pengendara motor yang melintas di depan Pos TNI di Dusun Pemodis, Kecamatan Beduai.

“Sekitar pukul 01.45 dini hari tadi, kami seperti biasa melakukan pemeriksaan rutin kendaraan yang melewati Jalan Lintas Negara Malindo. Kemudian pelaku dari arah Kecamatan Beduai mengendarai motor dengan gerak gerik yang mencurigakan dan anggota memberhentikannya,” ungkap dia, Kamis (7/3).

Untuk menghindari pemeriksaan TNI, puluhan paket sabu yang akan diedarkan di Kecamatan Sekayam dan sekitarnya itu disimpan pelaku di jok motor bagian dalam dan digantungan kunci motor yang sudah dimodifikasi. Selain barang berupa sabu sebanyak 51 paket yang disembunyikan dalam kotak permen, ada juga uang yang diduga hasil penjualan sabu sebanyak Rp2,5 juta. “Untuk penanganan selanjutnya, MJ dan barang berupa sabu kami serahkan ke Polsek Beduai,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring mengapresiasi penangkapan pengedar sabu oleh Yonif 642/Kapuas. Penangkapan ini merupakan wujud kerjasama yang sinergis antara Polri dan TNI untuk memberantas peredaran gelap narkoba.  “Semoga kerjasama ini terus berlanjut. Untuk penanganan selanjutnya kami akan koordinasikan ke Polres Sanggau untuk pengembangan perkaranya,” ujarnya. (*) 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan