Ratusan Praja IPDN Kalbar Bakal Dikirim ke Sekadau

 Sekadau

 

IPDN

Sekadau,KRP.Com-Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalbar bakal mengirimkan lebih dari 100 mahasiswa dan mahasiswinya ke Kabupaten Sekadau. Kedatangan mereka ke Sekadau, dalam rangka pelaksanaan Pratik Lapangan di Bumi Lawang Kuari ini.

Pihak IPDN sudah melakukan ekspose untuk mempersiapkan kegiatan tersebut. Ekspose yang dilakukan di ruang rapat Bupati Sekadau, Kamis (17/1) itu dihadiri langsung Bupati, Rupinus SH M Si, Sekda, Drs H Zakria Umar M.Si serta sejumlah pimpinan OPD. Hadir juga sejumlah Camat dan perwakilan tujuh Kecamatan di Sekadau.

Wakil Direktur 3, Kampus IPDN Kalbar, Irpan Setiawan SIP, M.Si mengatakan, jumlah mahasiswa dan mahasiswinya yang dikirim sebanyak 164 orang. “Terdiri dari praja tingkat 2 dan tingkat 3,” kata Irpan disela kegiatan tersebut.

Praktik lapangan itu rencananya akan dilaksanakan mulai 28 Maret hingga 26 April 2019 mendatang. Para praja itu akan ditempatkan ke sejumlah OPD hingga ke kecamatan dan desa.

Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M.Si menyambut baik praktik lapangan yang dilakukan praja IPDN  Kampus Kalbar di Sekadau. “Kita sudah mempersiapkan apa-apa yang dibutuhkan untuk menyambut para praja itu nanti,” ujar Rupinus.

Rupinus menegaskan, para praja itu akan disebar ke tujuh kecamatan yang ada di Sekadau. “Ada juga yang akan ditempatkan di OPD,” pungkas Rupinus. (ardi)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan