Tak Terkendali, Massa Serang Mapolres Sekadau, Ini Videonya

 Sekadau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU –Ratusan massa yang mengamuk lantaran tidak puas dengan hasil Pilkada, berusaha menyerang aparat yang berjaga serta berusaha menerobos barikade Dalmas Polres Sekadau, Minggu (4/3/2018). Aksi tersebut juga diwarnai adu jotos dan pelemparan benda keras oleh massa yang anarkis. Tampak sejumlah aparat kepolisian berusaha menenangkan massa mulai dengan cara negoisasi yang mana dalam hal ini melibatkan anggota Polwan sebagai negoisator, hingga antisipasi kondisi darurat dengan menyemburkan gas air mata dan water cannon. Namun aksi tersebut diatas bukanlah peristiwa sebenarnya. Aksi tersebut merupakan skenario pada simulasi pengamanan Pilkada yang digelar oleh Polres Sekadau, untuk membekali para personilnya menjelang pelaksanaan pilkada.

“Simulasi ini sebagai antisipasi jika massa anarkis, namun kami tidak berharap demikian, mudah-mudahan suasana Pilkada Kalbar khususnya di seluruh wilayah hukum Kabupaten Sekadau dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” terang Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi.

Simulasi tersebut digelar dalam rangka Simulasi Pengamanan (Sispam) Kota Ops Mantap Praja Kapuas 2018 dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018. Simulasi tersebut juga melibatkan seluruh personil Polres Sekadau dari berbagai Satuan fungsi maupun anggota Polsek jajaran sebagai antisipasi adanya kericuhan massa yang mana tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada pelaksanaan tugas di lapangan. “Hari ini merupakan pelaksanaan simulasi atau peragaan pengamanan Pilkada, setelah kemarin (Sabtu) anggota yang terlibat simulasi terlebih dahulu diberikan skenario dan materi dari para instruktur,” tukas Anggon.

Simak selengkapnya pada video berikut.

sumber, http://pontianak.tribunnews.com/2018/03/04/tak-terkendali-massa-serang-mapolres-sekadau-ini-videonya.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply