Tiang Listrik Tumbang, Lalu Lintas Sekadau-Sintang Macet Sejam

 Sekadau

Personel Polres Sekadau mengurai kemacetan yang terjadi di KM 22, Dusun Gonis Rabu, Kamis (23/8) sore. Kemacetan terjadi karena ada pohon yang menimpa tiang listrik hingga tumbang ke Jalan Sekadau-Sintang.

Sekadau,KRP.Com-Arus lalu lintas di Jalan Nasional Sekadau-Sintang, KM 22, Dusun Gonis Rabu, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir macet total, pada Kamis (23/8) sore. Penyebabnya, karena ada tiang listrik yang tumbang ke jalan setelah tertimpa pohon, sekitar pukul 15.30 WIB.

“Kendaraan yang melintas dari arah Sekadau menuju Sintang maupun sebaliknya, terkena macet akibat kejadian ini,” kata Brigadir Aleksander Aldo, Kepala Pos Polisi Simpang 4 Kayu Lapis kepada wartawan, Kamis (23/8).

Menurut dia, kemacetan terjadi karena salah satu tiang listrik tumbang ke arah jalan setelah tertimpa pohon. “Pohon itu tumbang setelah angin kencang terjadi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” ujarnya.

Pihak PLN Sekadau yang mengetahui kejadian itu, langsung terjun ke lokasi. Dibantu warga dan polisi, petugas PLN segera mengevakuasi tiang listrik yang tumbang itu. Mereka juga membersihkan jalan dari dahan pohon yang berserakan.

“Syukurnya kemacetan tidak berlangsung lama. Sekitar satu jam, kemacetan sudah berhasil kita atasi,” tukas Aldo. (ardy)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply