41 IKIP PGRI Pontianak Magang di Sintang

 Sintang

41 mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang akan melakukan magang dan kuliah kerja mahasiswa (KKM) di Kabupaten Sintang..

Sintang,KRP.Com

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, S. Pd. M.A.P, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Drs. Lindra Azmar, M. Si,  menerima 41 mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang akan melakukan magang dan kuliah kerja mahasiswa (KKM) di Kabupaten Sintang.

Para mahasiswa itu diterima di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Senin, 18 Oktober 2020.

Sebanyak 41 mahasiswa tersebut, adalah mahasiswa asal Kabupaten Sintang dan diantar langsung oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak Rustam, M. Pd. Kons dan Dosen Pembimbing Magang Dr. Sandie, M. Pd.

Yustinus J, dalam sambutannya menyebut, Pemkab Sintang mendukung kegiatan magang IKIP PGRI Pontianak sejak awal karena berharap dapat memberikan masukan kepada masyarakat secara langsung terkait pentingnya pendidikan.

Hanya saja, sekolah di Kabupaten Sintang belum melakukan belajar dengan tatap muka karena pandemi covid-19, yang dilakukan belajar online, terang Yustinus J

Rektor IKIP PGRI Pontianak  Rustam, M. Pd. Kons menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sintang yang sudah menampung mahasiswa IKIP PGRI Pontianak dalam rangka magang dan KKM di Kabupaten Sintang.

Ada 14 kabupaten kota yang menjadi lokasi pelaksanaan magang dan KKM. Kami memang sengaja mengirim mahasiswa ke kabupaten asalnya untuk magang supaya mereka bisa cepat melakukan komunikasi dan mudah dalam menjalankan tugasnya. Katanya.

Tantangan besarnya adalah pandemi covid-19. Saya berpesan agar mahasiswa menunjukan kepribadian yang baik di sekolah dan ditengah masyarakat” terang   Rustam. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan