Ajak Masyarakat Binjai Jaga Keberagaman

 Sintang

Pengajian Selapanan Nahudatul Ulama 

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH, Minggu (17/3) menghadiri pengajian Selapanan Nahadatul Ulama Kabupaten Sintang dalam rangka Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassalam 1440 Hijriah dengan tema “kita tingkatkan Iman dan Taqwa, kita raih ilmu pengetahuan dan teknologi serta membangun Ukhuwah Islamiyah yang Berakhlaqul Karimah.

Pengajian itu, di laksanakan di halaman Masjid Jami’ Baiturrohim Desa Binjai Hilir, Kecamatan Binjai Hulu.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jarot mengajak masyarakat Kecamatan Binjai Hulu untuk menjaga keberagaman dan perbedaan yang ada, terlebih saat ini merupakan tahun politik.

Ia meminta masyarakat Binjai Hulu untuk tidak mudah terprovokasi dan menyebarkan apa bila menerima berita-berita atau kabar hoax.

Tidak menyebarkan ujaran kebencian dan lainya melalui media sosial atau media komunikasi lain yang bisa merusak kebersamaan dan keberagaman yang ada.

Jarot pun mengaku bahwa dirinya sangat bangga atas keberadaan Nahdatul Ulama yang hingga saat ini  mampu merawat dan menjaga kerukunan umat beragama.

Indonesia merupakan negara yang besar dengan memiliki 17.054 pulau, 1.340 suku bangsa, 742 bahasa dengan mayoritas umat beragama Islam, namun tetap bisa hidup rukun dengan agama yang lainnya sehingga hal itulah membuktikan bahwa yang minoritas juga di jaga, hubungan dengan umat agama lain juga baik, itulah yang menjadi kebanggaan Negara Indonesia. Nasehatnya.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Wilayah Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Binjai Hulu Aminudin mengatakan, pengajian selapanan ini di laksanakan secara bergantian di masing-masing desa dan di laksanakan di masjid-masjid yang telah di tentukan oleh MWCNU.

Pengajian ini merupakan sarana edukasi, silaturrahmi dalam waktu tertentu sehingga dengan harapan pengajian yang di selenggarakan ini akan membuahkan kecerdasan spiritual dan batin kepada seluruh umat muslim yang hadir pada acara pengajian ini,  umumnya umat Muslim di kecamatan Binjai Hulu ini”kata Aminudin. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan