Akibat Vidio Joget sambil Nenggak Miras Jarot Ditolak Dayak Muslim

 Sintang

Faqun

Sintang, KRP.Com

Viral Vidio H. Jarot Winarno, berjoget sambil menenggak minuman keras langsung dari botol, masih menuai kontro versi hingga jelang debat publik cabup cawabup Sintang malam nanti pukul 19.00 di gedung Pancasila.

Ada pihak yang menyebut, Cabup Sintang Paslon 1 itu berjoget ria, untuk pelampiasan perasaannya yang gusar, namun Ia lupa rukun islam yang Ia sandang yaitu Haji.

Apa yang Jarot lakukan disaat Ia berjoget itu, tidak memberi contoh kepada masyarakat, apalagi umat muslin, ujar Faqun, tokoh muda Dayak muslim kecamatan Dedai, kepada media ini (1/12)

Faqun menuturkan, setelah umat muslim Sintang melihat vidio itu rata-rata mengecam dan bahkan yakin kalah pada pilkada Sintang.

Bayangkan, Cabup petahana, gelar dokter tapi tidak pakai masker, patuhi protokol kesehatan covid 19, haji, tapi nenggak miras, tidak tanggung-tanggung eksennya, nenggak langsung dari botolnya, kisah Faqun.

H Jarot menurut Faqun, tidak mesti melakukan aksi joget sambil menenggak minuman dari botol seolah merespon budaya daerah dimana Ia kampanye.

Sementara masyarakat Sintang mengetahui, H Jarot hanya respon tuk bidang olahraga saja, yaitu sepak bola, tidak pernah peduli adat istiadat Sintang.

Makanya lanjut Faqun, Vidio Jarot ini, bukan hanya mencemari gelar haji muslim, tepi juga mencemari adat Sintang

Faqun kemudian cerita soal menghormati adat, Jika kita perhatikan ada acara budaya adat Sintang ada minuman khas, itu diminum dengan cara terhormat oleh tamu adat, bedakan dengan vidio Jarot, ah…memalukan apalagi Ia seorang haji, beber Faqun.

Yang pasti, setelah vidio Jarot itu viral, banyak warga dayak muslim kecewa kepada Jarot.

Dan himbauan saya sebagai warga dayak muslim, ajak keluarga dan teman, kampanyekan vidio itu sekaligus  bentuk penolakan kita kepada Jarot, pungkasnya. (Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan