Anak dibawah umur, Foto Bersama Baliho Paslon 1

 Sintang

Diduga warga Rantau Malam kecamatan Serawai, terdiri dari dewasa dan anak – anak dibawah umur.

Sintang, KRP.Com

Entah sengaja atau tidak sengaja foto bersama warga dan Enam anak dibawah umur berlatar belakang baliho paslon 1 cabup cawabup Sintang beredar di media sosial.

Foto warga dan  Enam anak dibawah umur tersebut, di duga adalah warga Desa Rantau Malam kecamatan Serawai, hanya saja kisah foto itu tidak begitu jelas, apakah usai kampanye atau tidak .

Foto itu benar  adanya, namun tidak baik disebar luaskan, ujar sumber media ini (18/11) seraya menyayangkan pihak paslon 1 kenapa membiarkan foto itu beredar.

Sumber media ini menambahkan, foto itu kalau tidak distop akibatnya bisa saja pemilukada Sintang tidak berkualitas.

Bahkan foto itu kalau dilaporkan ke panwas justru merugikan paslon 1, lanjutnya.

Sumber lain menyebut, foto warga dan Enam anak dibawah umur berlatar belakang baliho paslon 1 adalah bukti bahwa pemerintah selama ini tidak membekali masyarakat tentang politik.

Yang dipikirkan hanya menghalalkan segala cara asal tujuannya tercapai, misalkan foto ini, tidak mungkin Paslon 1 tidak dapat foto ini, padahal aturan main pilkada melarang keras melibatkan anak dibawah umur.

Saya pikir harus ada tim paslon lain yang melaporkan foto ini ke panwas agar jelas maksud dan tujuan foto ini, sebab foto ini tidak mendidik.

Disatu sisi menguntungkan paslon 1, anak dibawah umur- pun mendukung, tapi pakah anak dibawah umur dibolehkan berpolitik ?

Sama halnya menempeli sarana kontak atau APK tidak boleh di rumah ibadah, sekolah dan fasilitas pemerintah.  

Jadi, kalau mendalami foto ini erat kaitannya terhadap cap seorang pemimpin yang ramah, mudah ditemui, suka balas SMS dan WA, dan seterusnya.

Sementara resiko foto semacam itu yang nyata melanggar aturan main pilkada, dibiarkan, ah…hancur daerah ini, tutup Aprilius warga Sintang yang aktif ikuti jalannya pilkada Sintang (Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan