Anang : “Dibangun untuk dekatkan pelayanan pendidikan”

 Sintang

Anang Hidayat Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD) Merti Guna.

Sintang, KRP.Com

Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD) Merti Guna, Anang Hidayat, apresiasi langkah pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kab Sintang yang membangun unit sekolah baru SLTP di Dusun Nenak Tembulan Desa Mertiguna.

Mudah-mudahan sesuai informasi dari pihak dinas pendidikan, dan pengelola SLTP Nenak Tembulan, tahun ajaran 2020/2021 beroperasi alias terima siswa/i baru.

Kami sangat senang, dibangunnya SLTP di desa Merti Guna, juga akan membantu anak warga desa tetangga yang lanjut sekolah tingkat pertama, tidak jauh-jauh lagi ke arah kota.

Menurut kami, Pembangunan unit sekolah baru SLTP ini oleh pemerintah sudah tepat sebagai langkah dekatkan pelayanan pendidikan bagi masyarakat.

Mumudah-mudahan desa desa lain di daerah terluar kab Sintang pembangunan serupa dilakukan, Ujar Anang kepada media ini minggu lalu, ketika bincang-bincang banyak hal termasuk, pendirian SLTP 09 Nenak Tembulan Desa Merti Guna.

Masih mengenai SLTP 09, menurut Anang sudah sangat layak jika menghitung jumlah siswa/i SD pendukung dari desa tetangga, karena itu ketika ajaran baru nanti, harapan para orangtua guru disana sudah memadai.

Sebab, yang pertama selalu dibahas oleh orangtua bagi sebuah sekolah termasuk SLTP 09 adalah tenaga guru cukup atau kurang, jadi harapan kami soal guru ini perlu perhatian pemerintah / dinas pendidikan, agar orangtua calon siswa yakin sekolahkan anaknya di SLTP 09.

Soal fasilitas lingkungan mungkin bisa menyusul, tapi hal guru wajib diprioritaskan, usul Anang. Anang yakin, SLTP 09 yang tergolong masuk SLTP dalam kota KM 5, optimis akan maju apalagi diera sistim zonasi hingga 2020/2021, asal gurunya lengkap, fasilitas belajar lengkap, sekolah itu pasti eksis dan menjadi SLTP faforit.

Keyakinan kami tersebut bersama warga, juga karena pihak  Kepala Sekolah SLTP 09 (Antonius Dwiantoro-red) sering bicarakan kiat majukan sekolah itu di kantor desa, serta meminta dukungan sosialiasi, ungkapnya.

Sisi lain dampak operasional SLTP 09 sambung Anang adalah, dampak ekonomi masyarakat Nenak Tembulan, sudah barang pasti akan muncul pedagang kecil menyediakan kebutuhan siswa dan orangtua.

Bahkan jumlah penduduk dan perumahan pun akan meningkat seiring meningkatnya kunjungan ke destinasi alam, Danau Guci yang ada di Tembulan.

Maka seiring pembangunan semua sektor itu, sebagai Ketua BPD Merti Guna, fungsi kami hanyalah memberi masukan kepada Kades dan pemerintah, eksekusinya ada di Kades dan pemerintah, pungkas Anang. (Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan