Anggota DPRD Kalbar, Kunjungi Sintang

 Sintang

Bupati sambut kinjungan anggota komisi III dan V DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang dr H Jarot Winarno, M. Med. PH didampingi Ketua DPRD Sintang Florensius Roni, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si menerima kunjungan anggota komisi III dan V DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (2/2).

Komisi III dan Komisi V DPRD Kalbar tersebut, dipimpin langsung ketua masing-masing yaitu, H.Irsan ketua komisi III dan H. Edy R Yacoub ketua komis V.

Kunjungan para politisi provinsi itu ke kabupaten Sintang dalam rangka melakukan monitoring sesuai bidang masing-masing.

Antara lain yang dikunjungi komisi III di Sintang adalah, kantor Cabang Bank kalbar, Kantor UPTD Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sintang.

Sementara Komisi V melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Rujukan AM Djoen Sintang dan SMA Negeri 2 Ketungau Tengah.

Bupati Sintang dr H Jarot, usai para anggota DPRD Provinsi itu melakukan kunjungannya masing-masing menjelaskan pertama, objek kunjungan Komisi V ke SMA Negeri 2 Ketungau Tengah.

Menurut Jarot, SMA itu dulu satu lokal saja dan berada di kawasan hutan lindung sehingga tidak bisa proses pembebasan tanah.

Lalu oleh perangkat desa dipindahkan ke lokasi yang bukan kawasan hutan lindung, namun karena proses pembebasan dan sertifikasi tanahnya lama, sehingga dana yang sudah ada untuk membangun lokal tersebut tidak bisa digunakan, sambungnya.

Lalu lanjut Jarot, untuk sementara proses pendidikan di sana, orangtua murid berinisiatif membangun tenda dan viral di media sosial sehingga inilah yang membuat anggota DPRD provinsi turun melihatnya, cerita Bupati Sintang itu.

Sesunguhnya saya sudah komunikasikan kondisi sekolah itu dengan Bapak Gubernur Kalbar, dan Gubernur pun sudah komunikasi dengan Bapak Pangdam, Dandim dan jajarannya dan sudah melakukan peninjauan ke lokasi sekolah tersebut.

Jadi rencananya lokal SMA Negeri 2 Ketungau Tengah ini, akan dibangun dengan pola kemitraan Pemprov Kalbar dengan Pangdam Tanjungpura, Ini solusi dari Pemprov Kalbar, ujar Jarot.

Kita harapkan dengan kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Kalbar ini lebih mematangkan konsep pembangunannya nantinya.

Soal rumah sakit rujukan, menurut Jarot tinggal finishing saja, seluruh bangunan pelayanan sudah hampir tuntas, termasuk  rumah susun.

Dan untuk diketahui, tim rumah sakit rujukan AM Djoen Sintang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai pelayanan publik terbaik di Kalimantan, Silakan cek langsung ungkap Bupati Sintang itu.

Untuk kunjungan Komisi III, menurut Jarot semua sama dengan komisi V yakni, dalam rangka mempermudah akses ekonomi  bagi rakyat misalnya, mempermudah kredit baik di kota dan perbatasan.

Ketua Komisi III dan V DPRD Kalbar ( H Irsan – H. Edy R Yacoub) atas kunjungannya ke Sintang sama-sama menyampaikan bahwa pemerintah Sintang sangat terbuka untuk maksud dan tujuan kunjungan sehingga apa yang dibutuhkan rakyat, DPRD dan pemerintah dapat melakukannya (Pembangunan-red) dengan koordinasi yang baik. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan