Anton : “Jangan Pakai Al Maidah 51 Pilih Pemimpin Dunia”

 Sintang

Kempanye Paslon 3 di Desa Rarai.  

Sintang, KRP.Com

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sintang Anton Isdianto, tegas menyatakan, jangan pakai akidah agama dan Sura Al Maidah 51 untuk memilih pemimpin dunia, termasuk memilih pemimpin Sintang 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya bisa tunjukkan Sura yang lain dalam Quran yang mengajarkan mengapa kita umat muslim diperbolehkan memilih non muslim untuk pemimpin dunia”, tapi sudah…hal itu tidak usah dipermasalahkan, ayatnya saya tunjukkan jika diperlukan.

Yang penting diketahui sekarang, PAN mengusung calon pemimpin Sintang non muslim titik, paslon nomor urut 3 namanya, Yohanes Rumpak – Syarifuddin.

Paslon nomor 3 ini, diusung PAN, PDIP, Gerindara, Perindo bukan paslon kaleng-kaleng, tetapi justru paslon yang diingini, diyakini berkualitas oleh banyak tokoh masyarakat Sintang.

Diantaranya, tokoh NU Sintang, Keraton Al Muqaromah Sintang, para pemimpin gereja dan masjid, tokoh adat, 20 -an ormas dan organisasi profesi, ini fakta, bukan isu, semua pernyataan dukungan ini bahkan ada dalam bentuk surat dan pakai adat, dan sama bergerak cari suara.

Para tokoh masyarakat ini, memberi dukungan pasti telah mengetahui trac record paslon 3, sambungnya dihadapan umat muslim dan non muslim di Desa Rarai dan Bonet Lama kecamatan Sei Tebelian Senin (30/11).

Mengapa harus Rumpak, mungkin ada pertanyaan seperti itu, jawabnya jelas, dipilkada Sintang ini, hanya Paslon itulah yang dapat dipercaya dan diyakini mengatasi krisis pembangunan sekarang, terutama infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

Anton kemudian sebut, Cabup paslon 3 Yohanes Rumpak, sudah teruji dalam mengelola CU Keling Kumang 20 tahun, anggota DPRD Provinsi 1 tahun, sementara Cawabupnya Syarifuddin, berpengalaman di borokrasi pemerintahan 28 tahun.

Artinya sambung Anton, jangan ada keraguan memilih paslon 3 tgl 9 desember 2020 sebab paslon 3-lah satu-satunya solusi membangun Sintang Baru, paslon lain itu hanya ingin jadi bupati saja.

Kempanye Paslon 3 di Desa Bonet Lama

Maka itu sekali lagi saya minta, jangan pakai akidah agama apalagi Sura Al maidah 51 pada pilkada Sintang, saya mengajak kita sadar dan melihat hari ini pembangunan dihadapan kita, sudah betul apa tidak janji 2015-2019 ??? dijawab warga.. tidak……

Anton yang sudah 2 periode anggta DPRD Sintang, dalam orasi politiknya saat itu, kelihatan sunguh-sungguh mengungkapkan isi hatinya agar warga transmigrasi khususnya kompak menolak dininabobokan oleh calon lain.

Politikus PAN Sintang asal Desa Manter itu bahkan sering sebut, daerah transmigrasi dipimpin 5 tahun lalu diabaikan, tapi dipimpin Yohanes Rumpak , ditambah dukungan Lasarus, Ketua Komisi 5 DPRRI ditahun peratama akan melakukan pendataan lahan kebun karet dalam rangka pendirian pabrik karet aspal.

Jurkam PDIP provinsi, Drs Yakobus Kumis MH, menyambung orasi politik ketua PAN Sintang, membenarkan program kerja paslon 3 tegak lurus antara pusat daerah, dimana kader PDIP Lasarus putra Sintang sekarang pimpin Komisi 5 DPRRI.

Komisi 5 adalah komisi yang mebidangi anggaran pembangunan infrastruktur, jalan jembatan, pelabuhan, telekumunikasi dan mitra kerjanya termasuk Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Maka dapat dipastikan, ketika masyarakat Sintang beri kepercayaan kepada Rumpak – Syarifuddin, infrastruktur Sintang akan dibangun, sebab infrastruktur itu adalah nadi perekonomian daerah dan masyarakatnya, jelas Yakobus.

Kemudian, Paslon 3 dipastikan akan memimpin Sintang dengan keberagaman sosial budaya yang ada (Nasionalis), maka itu warga daerah ini jangan takut/percaya bila ada isu menjelekkan paslon 3.

Bahkan, bila ada paslon lain yang datang memberi uang atau bentuknya yang lain, terima saja, tapi jangan pilih mereka, itu cara cerdas masyarakat menghajar paslon yang mengandalkan uang untuk menangi pilkada, beber Sekjen MADN itu.

Diakhir orasinya Yakobus menyatakan bahwa Paslon 3 adalah paslon muda, energik, yang punya cita-cita tulus bangun Sintang baru, baca di OBOR Sintang apa yang akan dibuat paslon 3, ajaknya.

Paslon 3 ibarat kertas masih putih, belum pernah terkait hukum, kalau paslon lain justru keseringan, jadi punya tekad-lah, kita menangkan paslon 3 tgl 9 Desember 2020 untuk perubahan Sintang yang merdeka, tutupnya

Kampanye paslon 3 kesana di pandu Suparno selaku ketua basis, Anton Isdianto dan Jhon Kifli anggota DPRD Sintang (PAN) FX.Murniyanto dari tim Infantri paslon 3 dan Jesman Sianturi SH, dari FKBN, ormas pendukung. (Nk/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan