Asisten I Buka Raker Tim PKK

 Sintang

Rapat Kerja (Raker) tahun 2020.

Sintang,KRP.Com

Sebagai langka sinergitas program kerja  Tim Penggerak PKK kecamatan se Kabupaten Sintang, Rabu (19/2) melaksanakan  Rapat Kerja (Raker) tahun 2020 di Balai Pegodai Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang.

Raker dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Sintang, Sy.Yasser mewakili Sekretaris Daerah Pemerintah  Kabupaten Sintang.

Hadir dalam kegiatan  tersebut  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Rosinta Askiman, Kepala Disperindagkop dan UKM kabupaten Sintang H. Sudirman, Kepala Disdukcapil Kabupatensintang H.  Syarif Muhammad Taufik, Kadis Keluarga Berencana , pemberdayaan Perempuan dan perklindungan Anak Kabupaten Sintang Drs. Maryadi,M.Si.

Sambutan Sekda  yang dibacakan Sy.Yasser antara lain mengatakan bahwa PKK memegang peranan yang penting seperti, fasilitator , perencana, , pelaksana, , pengendali dan penggerak pada masing-masing insan pemerintahan untuk terlaksananya program PKK sebagai mitra kerja pemerintah.

“saya atas nama pemerintah memberikan apresiasi  dan menyambut positif  kegiatan Raker PKK ini, saya menilai sangat wajar  apabila setiap tahun tim Penggerak PKK menyelengarakan Rapat Kerja Teknis, dengan harapan forum ini senantiasa memiliki nilai tambah.

Selain sebagai ajang evaluasi terhadap kinerja program PKK dan kelembagaan gerakan PKK, maka manfaatkanlah forum Rapat kerja ini untuk dapat saling tukar informasi dan pengalaman dalam rangka pengembangan gerak PKK, guna menselaraskan  dengan program pemerintah” jelas Sekda.

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Sintang  Rosinta Askiman mengatakan, bahwa kegiatan Raker PKK Kecamatan Se kabupaten Sintang Tahun 2020, adalah salah satu langaka sinkronisasi program kerja Tim Penggerak PKK Pusat, Propinsi dan Kabupaten Sintang  hingga Kecamatan serta antara buku dasa wisma dengan buku administrasi PKK yang meliputi  enam buku wajib.

Raker ini diikuti oleh seluruh Ketua dan Sekretaris seluruh 14 Kecamatan se Kabupaten Sintang dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang. (Humas/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan