Asisten III Buka Worshop Perkebunan

 Sintang

Ass III, Marchues Affen saat buka acara Worshop Perkebunan di My Home Hotel Sintang

Sintang,KRP.Com-Dalam rangka Peringatan Hari Perkebunan ke.61   Tahun 2018  Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang  melaksanakan Workshop  bertema, Sinergi dan Akselerasi Kejayaan Perkebunan  sebagai  upaya   Pengembangan Komunitas Berkelanjutan.

Acara itu di gelar Kamis 20/12/2018  pagi  tahun lalu di My Home Hotel Sintang, dihadiri  Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang  Bidang Administrasi Umum  Drs. Marchues Afen, M.Si mewakili  Bupati Sintang.

Marchues Afen,  dalam kata sambutannya mengatakan,  bahwa Kabupaten Sintang  apabila dicermati  masih memiliki wilayah cukup luas untuk mengembangkan  perkebunan yang  berdampak positif  bagi perekonomian di pedesaan.

Hanya saja, pengelolaan perkebunan dimaksud, tetap memperhatikan aspek sosial, lingkungan, budaya dan hukum, menuju yang mnamanya pembangunan perkebunan  berkelanjutan di daerah ini, ungkap Afen.

Asisiten III ini juga sebut, penguatan koperasi perkebunan dan kemitraan dengan perusahaan  perkebunan, juga harus seiring sejalan, membangun informasi percepatan  penguatan produksi pasar.

Kaitan dengan hal di atas, maka sesungguhnya, reformasi perkebunan di Sintang, saya menghimbau  utamanya petani supaya terus meningkatkan kwalitas hasil  perkebunannya  baik kelapa sawit,  karet  dan  lada, pesan Afen.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang  Ir. Veronika Ancili, M.Si mengatakan, terselengaranya  kegiatan  Workshop, dilaksanakan atas kerjasama seluruh perusahaan  perkebunan serta WWF, NGO, dan SOCS.

Aacara tersebut,  juga dari  Pejabat Direktorat Jenderal Perkebunan RI, Kepala Dinas Perkebunan Propinsi Kalimantan Barat, Para Pimpinan OPD Pemkab Sintang termasuk Camat. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan