Ass 1 Hadiri Sertijab Camat Ketungau Hulu

 Sintang

(Sertijab) Camat Ketungau Hulu.

Sintang,KRP.Com

Salah satu Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia yakni Kecamatan Ketungau Hulu, kini memiliki Camat yang baru, dilantik langsung oleh Bupati Sintang sejak tanggal 7 Januari 2020 silam.

Pada Selasa, (21/01) dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Camat Ketungau Hulu dari Pelaksana Tugas Camat Ketungau Hulu, Asmidi kepada Jamhur selaku Camat Ketungau Hulu yang baru.

Sertijab itu dihadiri Asisten I bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy. Yasser Arafat.

Dalam arahannya, Yasser Arafat mengatakan bahwa Camat merupakan ASN yang memiliki rekam jejak yang baik dalam dunia pemerintahan.

Pak Jamhur ungkap Yasser, merupakan alumni dari sekolah kedinasan, tentu hal-hal tentang pemerintahan beliau memahami betul, apalagi aslinya dari Paloh, Sambas yang merupakan kawasan perbatasan juga.

Tentu memimpin Ketungau Hulu ini sudah biasa baginya, sebelumnya juga pernah membantu saya di Tata Pemerintahan Setda Sintang dalam hal pemekaran Kabupaten Melawi, tidak perlu diragukan lagi, katanya.

Yasser memberikan pesan kepada Camat Ketungau Hulu yang baru agar dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin dan menjalankan amanah dari pimpinan Kabupaten Sintang.

Saya pesankan kepada pak Jamhur untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, kemudian segera bergerak, segera lakukan konsolidasi internal dan eksternal, buka komunikasi seluas-luasnya kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ketungau Hulu ini, pesannya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Camat Ketungau Hulu, Asmidi memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang ada di Kecamatan Ketungau Hulu selama ia bertugas sebagai PLT.

Sebagai PLT selama 2 tahun, yang membantu saya, baik itu Kades, BPD, perangkat kecamatan saya ucapkan terimakasih, ujarnya.

 

Kemudian, Camat Ketungau Hulu Jamhur mengatakan, bahwa seminggu setelah dilantik sebagai Camat Ketungau Hulu langsung melaksanakan tugas koordinasi.

Seminggu setelah dilantik, saya mendapat tugas pertama selaku Camat Ketungau Hulu yakni koordinasi bersama Kepala Desa Sungai Seria terkait permasalahan pemortalan jalan oleh masyarakat terhadap salah satu perusahaan diwilayah tersebut.

Dan Alhamdulillah, saat ini pemortalan sudah selesai dan aktivitas perusahaan sudah bisa berjalan dengan baik dan lancar kembali sehingga tidak ada yang gimana-gimana, ucapnya.

Selaku Camat Ketungau Hulu yang baru, Jamhur meminta kepada seluruh jajaran dari tingkat Desa yang ada diwilayah Kecamatan Ketungau Hulu dapat membantu pelaksanaan tugas Camat.

Saya minta kita bekerjasama, mengkoordinir wilayah kerja kita, jika ada hal-hal permasalahan kecil yang ada di desa, segera koordinasikan dengan pihak kecamatan, segera informasikan, dengan cara tersebut pasti semua masalah dapat diatasi, tambahnya.

 

Turut hadir dalam Sertijab itu, Kasat Pol PP dan Damkar Sintang, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu Terpadu, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Sintang. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan