Bahas Pembangunan Kantor Pemerintahan Hendra : Perkantoran di Jerora Satu

 Sintang

Pembangunan Kantor Pemerintahan di Jerora Satu.

Sintang, KRP.Com

Bupati Sintang dr H Jarot Winarno, M. Med. PH, Kamis (23/1) menerima Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Kadis Perkim) Provinsi Kalimantan Barat, Hendra Bachtiar dan jajarannya.

Kadis Perkim Hendara dan jajarannya di dampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sintang Zulkarnaen, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Akhmad Darmanata dan Supomo Sekretaris Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang.

Adapun kehadiran rombongan Kadis Perkim Prov Kalbar menghadap bupati Jarot, adalah dalam rangka mendapatkan arahan dan perintah untuk proses langkah pembangunan kawasan Kantor Pemerintahan di daerah itu.

Hendra menjelaskan, Dari hasil studi Perkim Prov dan Pemda Sintang, yang sudah disepakti, lokasi pembangunan   kantor pemerintahan yang sangat layak karena banyak faktor letaknya di Jerora Satu, sementara Desa Balai Agung yang juga ditinjau, kontur tanahnya tidak mendukung.

Karena sudah mendapat kepastian maka selanjutnya kedatangan kami ke Sintang untuk mengurus kelengkapan IMB pembangunan perkantoran dimaksud.

Termasuk minta dukungan Pemkab Sintang soal pemenuhan kebutuhan  persyaratan administrasi, terang Hendra Bachtiar.

Selain minta arahan bupati lanjut Hendra, pihaknya juga sekaligus berkoodinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang dalam mengurus AMDAL, demikian pula soal air bersih dan listrik.

Rencananya, bila semua fasilitas ini terpenuhi, tahun ini, kami akan memulai bersihkan lahan, bangun jalan dan ratakan tanah. Ungkap Hendra lagi.

Diwaktu yang sama, Bupati Sintang menjelaskan bahwa Pemkab Sintang sudah menyiapkan lahan sekitar 32 hektar untuk kawasan Kantor Pemerintahan di Sintang.

Dan, mengenai dukungan mulai dari proses pengurusan AMDAL dan IMB, air bersih dan listrik, akan kami bantu sepenuhnya supaya lancar.

Bahkan, administrasi yang diperlukan untuk memperlancar pengurusan AMDAL dan IMB akan kita siapkan, sambungnya.

Kita mengharapkan dengan dibangunnya kantor pemerintahan di Jerora Satu nanti, akan tumbuh kota baru menuju ke Kelam Permai, kita dari Pemda juga akan segera bangun TPA sampah di sana, lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sintang Zulkarnaen menjelaskan, atas rencana pembangunan perkantoran dimaksud, pihaknya siap membantu.

“Kami siap bantu untuk seluruh persyaratan administrasi rencana pembangunan Kantor Pemerintahan sesuai kewenangan kami” terang Zulkarnaen

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Akhmad Darmanata juga menyampaikan kesiapannya dalam memproses AMDAL pembangunan Kantor Pemerintaha bila pengajuan sudah ada masuk. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan