Bahas Persiapan HUT RI Ke 75\

 Sintang

HUT RI Ke 75

Sintang,KRP.Com

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pimpin rapat koordinasi peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 Tahun 2020 di Ruang Rapat Sekda Sintang pada Senin, 27 Juli 2020.

Yustinus J mengatakan bahwa pelaksanaan peringatan HUT RI ke 75 Tahun 2020 meski dalam situasi pandemic civid 19 wajib dilaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan.

Pemkab Sintang memutuskan untuk melaksanakan upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Sintang dan upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi.

Yustinus menambahkan, kegiatan HUT tahun ini hanya 2 itu saja, bahkan peserta upacara bendera hanya anggota Forkopimda, Kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, TNI, Polri, Pol PP dan tokoh masyarakat saja.

Petugas upacara juga hanya berasal dari ASN, TNI dan Polri.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Sintang terang Yustinus.

Upacara akan dilaksanakan jam 07.00 WIB. Usai upacara, seluruh peserta upacara dan undangan akan ikut upacara secara virtual upacara peringatan detik-detik HUT Prokolmasi di Istana Negara yang akan dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang jam 10.00 WIB.

Penurunan bendera tetap jam 16. 30 WIB” tambah Yustinus.

Yustinus J menambahkan bahwa yang diundang saat upacara di lingkungan Pemkab Sintang juga hanya kepala OPD saja sementara eselon III kebawah tidak diundang.

Namun kita minta untuk mengikuti upacara di Istana Negara melalui media elektronik saja, pinta Yustinus (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan