Bangun Graha HMI – KAHMI Sintang

 Sintang

peletakan batu pertama  pembangunan Graha HMI-KAHMI.

Sintang,KRP.Com

Komitmen pemerintah kabupaten Sintang membuktikan banyak kemajuan dalam segala bidang, bukan saja pembangunan non fisik, tetapi juga fisik  sarana prasarana pelayanan masyarakat kaum muda yang tergabung dalam sebuah organisasi.

Seperti yang dilaksanakan Bupati  Sintang dr. Jarot Winarno, Kamis, (31/10)  melakukan  peletakan batu pertama  pembangunan Graha HMI-KAHMI  Kabupaten Sintang  yang  berlokasi  di Jalan Transito Satu MT. Haryono Sintang.

Dalam sambutannya  Bupati Jarot mengatakan, dengan terwujudnya  pembangunan Graha HMI-KAHMI diharapkan mampu meningkatkan silaturahim untuk  membahas segala inspirsai membangunan  daerah kita.

Kemudian untuk merindukan bahwa Islam ini ramatan lilalamin, harus kita buat menjadi cotoh, dan HMI ini sebagai perhimpunan yang kuat ke Islamannya, dengan dibangunnya Graha ini kedepannya akan lebih kuat lagi termasuk kemahasiswaannya, sambung Jarot.

Jarot menjelaskan, Graha HMI-KAHMI ini juga bisa dimanfaatkan untuk mahasiswa yang jauh-jauh dan belum memiliki tempat tinggal, (tempat Kost-red).

Sementara mengenai besaran dan sumber dana serta tahap pembangunannya lanjut Jarot, berasal dari APBD 2019 sebesar 200 Juta rupiah untuk tahap awal pembangunan pondasi.

Pada kesempatan tersebut, PPTK  Proyek Pembangunan Graha HMI-KAHMI Kabupaten Sintang  Petrus Piju, kepada sejumlah awak media menjelaskan bahwa pembangunan   Garaha HMI-KAHMI  ini  direncanakan berlantai Dua dengan luas bangunan 8 x 9 meter dengan total anggaran sekitar Rp 600 Juta Rupiah.

Sementara itu,  Ketua  MD KAHMI Kabupaten Sintang  Erwan Chandra Happy,ST  mengnyatakan, sangat senang dengan terwujudnya pembangunan Graha HMI-KAHMI Kabupaten Sintang  yang telah dibantu Pemerintah kabupaten Sintang.

Graha ini memang sudah lama diangan-angankan dan baru setelah 25 tahun bisa terwijud, sambung Happy.

Graha ini nantinya akan kami manfaatkan sebagai kegiatan aktifitas HMI dan KAHMI seperti tempat diskusi dan silaturahmi  termasuk rumah singgah sementara bagi para mahasiswa  yang belum memiliki tempat tinggal, katanya.

Hadir pada kegiatan itu, Kadis PU  Ir.Murjani, Sekretaris PU  Mursalin,ST.MT,  DPKAD Kabupaten Sintang, Kesbangpol Kabupaten Sintang,  Camat dan Lurah , serta para undangan. (Humas/Js).

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan