Banyak Manfaat Tebelian Air Port

 Sintang

Sintang, KRP. Com-Usai kunjungan Humas Kemenhub RI ke Sekda Sintang, bicarakan hal Bandara Tebelian Air Port, Kepala Dinas Perhubungan Sintang Hatta, mengharapkan Bandara Tebelian segera difungsikan.

Hatta menyebut, Bila Tebelian Air Port difungsikan yakin akan mempermudah akses   dari dan ke Sintang.

Selain itu, peluang kerja akan terbuka,  sangat banyak manfaat dari digunakannya Bandara Tebelian” terang Hatta

     Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sintang Henri Harahap  menyakini, bahwa dengan beroperasinya Bandara Tebelian, maka perekonomian dan pembangunan akan terdorong dengan sendirinya.

Soal keamanan juga akan semakin tangguh terkait pengamanan udara kawasan perbatasan. 

Saat bandara Supadio mengalami hambatan seperti kabut asap,  maka ada bandara singgah alternatif terdekat untuk mendarat.  Tidak harus ke Palembang. Artinya kami sangat mengharapkan Bandara Tebelian segera digunakan.

Bandara Susilo sudah berada di tengah kota yang suara pesawat sudah mengganggu kenyamanan warga di sekitar bandara.  Jadi memang Bandara Tebelian harus segera di operasional” pinta Henri Harahap.

Kartiyus Kepala Bappeda  Sintang menjelaskan bahwa  masyarakat sudah lama menantikan digunakannya Bandara Tebelian. 

Tetapi kita harus bersabar menunggu keputusan pemerintah pusat. Saya yakin kalau sebuah kota ada bandara yang memadai maka kota tersebut akan maju perkembangan.

Masyarakat percaya ada banyak manfaat hadirnya bandara baru ini.  Kami minta supaya Bandara Tebelian bisa segera difungsikan.  Ini terkait kepercayaan masyarakat kepada pemerintah” terang Kartiyus.

Hendrika Kadis Porapar menyampaikan, berfungsinya Bandara Tebelian nanti yakin akan mendongkrak kunjungan wisata di Kabupaten Sintang.

Bahkan, melalui Sintang ke tempat wisata di  kab. Melawi,  Sekadau dan Kapuas Hulu, hal serupa bukan tidak mungkin akan mengalami peningkatan.

Misalnya, bulan Juli nanti Sintang akan melaksanakan Pekan Gawai Dayak yang merencanakan ada pemecahan rekor muri menumbuk padi sebanyak 2.000 orang.

Maka kami sangat berharap Bandara Tebelian bisa segera di gunakan untuk mendorong rencana itu, ungkap Hendrika. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply