Bawaslu Akan Tegas Terhadap Pelanggaran

 Sintang

Ahmad Sabirin.

Sintang,KRP.Com

Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) kabupaten Sintang, dalam hal penyelenggaraan Pilkada yang dilakukan Bawaslu bersama KPU targetnya adalah, terwujudnya pemilu yang demokratis.

Untuk pengawasan penyelenggaraan Pilkada Sintang, yakni pencegahan dan penindakan pelanggaran, sejauh ini belum ada laporan yang masuk.

Hal itu membuktikan bahwa paslon dan timnya sudah memahami tata tertib dan aturan main selama pilkada ini.

 

Demikian Koordinator Penanganan Pelanggaran Bawaslu Sintang, Ahmad Sabirin, S.pd saat dijumpai media ini diruang kerjanya, Kamis (7/10).

Ia menegaskan, Bawaslu meski belum ada menerima laporan pelanggaran tetap lakukan pengawasan sesuai fugsi dan tugasnya, bahkan apa bila ada terjadi tindakan kecurangan, pihaknya akan segera memproses.

Saat disinggung mengenai penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) seperti baliho atau sepanduk paslon yang belum diterbitkan, Ahmad mengutip hasil rapat yang dilakukan bersama para tim koalisi paslon, Polres, Satpol PP, Kesbangpol, bahwa penertiban APK akan dilakukan serentak pada tanggal 8 September 2020.

Maka, Kalau masih ada APK di tgl 9 atau esok harinya, kemudian jika ada laporan tentu kami akan menindaklajutinya, sambungnya.

Terkait kampanye yang tidak mengindahkan protokol kesehatan covid 19, Ahmad juga menegaskan akan melakukan tindakan kepada tim paslon terebut, pun jika ada laporan.

 

Ahmad juga berharap tim kampanye paslon betul-betul memperhatikan protokol kesehatan dimkasud  dan masyarakat-pun sadar akan bahaya Covid-19  tutupnya. (Igo/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan