Beri Pembekalan Bagi ASN Purna Tugas

 Sintang

Bupati Sintang memberikan pembekalan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Sintang,KRP.Com

            Bupati Sintang. dr. H. Jarot Winarno, Med.Ph. memberikan pembekalan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Sintang yang menghadapi masa pensiun.

Acara itu dilaksanakan di aula BKPSDM Sintang Selasa (30/4) dihadiri sejumlah ASN Sintang yang akan purna tugas.

            Bupati katakan, purna tugas ASN adalah, kondisi pemberhentian dengan hormat sebagai pegawai yang atau akhir dari sebuah pengabdian kepada negara dan masyarakat.

            Purna tugas merupakan awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat dengan bekal pengalaman yang di miliki selama menjadi ASN, lanjutnya.

Secara individu maupun kelompok tenaga dan pikiran sangat di perlukan dalam pembangunan sesuai dengan bidang yang di miliki saat aktif di pemerintahan.

            Jarot juga sampaikan, Sebagai yang pernah abdi negara mulai dari calon pegawai negeri sipil hingga menjadi pegawai ASN tidak singkat, masa kerja lebih dari dari 30 tahun, sehingga memungkinkan dari segi ekonomi sangat mapan dan siap,

            Jadi marilah pembekalan ini, setelah kita dapat informasi sejelasnya tentang taspen yang mengelola dana pensiun serta produk dan layanan dari bank mandiri taspen, yang nantinya dapat membantu para purna tugas untuk dapat memperoleh dana bagi peluang usaha.

            Jarot juga himbau, para purna tugas jangan pernah berhenti berkarya walaupun dengan status yang berbeda.

            Ahmad Husni,S,Sos. Selaku ketua panitia menyampaikan adapun kegiatan pembekalan purna tugas tujuannya adalah memberikan informasi tentang program taspen terutama yang berkaitan dengan hak dan kewajiban sebagai peserta taspen dan melakukan perekaman data bagi peserta.

Jumlah peserta purna tugas untuk tahun 2019 ini berjumlah 122 orang, yang terdiri dari pejabat struktural Eselon II berjumlah 4 Orang, Eselon III berjumlah 7 Orang, Eselon IV bejumlah 8 Orang, dan di lingkungan Fungsional pendidikan berjumlah 82 Orang, Fungsional kesehatan berjumlah 1 Orang, Fungsional Umum Berjumlah 20 Orang. (Humas/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan