Buka Kegiatan Kesadaran Bela Negara

 Sintang

Asisten II Sekretariat Bidang Perekonomian dan Pembangunan Henri Harahap, buka kegiatan kesadaran bela negara.

 

Sintang, KRP.com-Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Bidang Perekonomian dan Pembangunan Henri Harahap, wakili bupati Sintang membuka kegiatan peningkatan kesadaran bela negara (17/4/2018).

Kegiatan yang bertema “Tegakkan Kesatuan dan Persatuan Melawan Ancaman Baik Dari Luar Maupun dari Dalam Negeri” dilaksankan di Aula CU Keling Kumang Sintang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalbar, Kepala Kesbangpol Kabupaten Sintang, unsur OPD Kabupaten Sintang, unsur forkopimda, pelajar, mahasiswa, dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Henri Harahap mengatakan pemerintah Kabupaten Sintang sangat meng apresiasi diselenggarakannya kegiatan ini, karena kesadaran bela negara ini harus menjadi bagian dari diri kita sebagai masyarakat.

Kegiatan ini –pun sebagai upaya bersama pemkab Sintang, menjaga dan membangun karakter anak bangsa mencintai Negara Kesatuan  Republik Indonesia (NKRI), sambungnya.

Henri melanjutkan, Sebagaimana kita ketahui, bela negara adalah sikap dan prilaku warga negara berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Bahkan, hal bela negara ini, senantiasa dipesankan presiden Joko Widodo kepada anak-anak bangsa ini, supaya tergerak dan bergerak sesuai ladang pengabdiannya masing-masing, tiru Henri.

Oleh sebab itu, pesan Henri, Sebagai penerus bangsa terutama generasi muda, perlu jaga-jaga mental serta  spiritual, agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi – informasi hoax.

Hoax adalah informasi yang tidak bertanggung jawab makanya perlu antisipasi dari diri kita semua.

Smoga harapan pemerintah dari kegiatan ini, kesadaran bela negara menjadi salah satu langkah nyata meningkatkan kecintaan kepada NKRI, Pancasila dan UUD 1945, tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalbar Agus Suparman mengatakan, Kegiatan peningkatan kesadaran bela negara merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran membela negara yang merupakan bagian keutuhan pertahanan negara.

Sebagaimana di ketahui bersama, Kondisi kekuatan pertahanan negara saat ini tampaknya belum memadai untuk mengamankan luasnya negara indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke.

Untuk itu, Salah satu upaya menumbuhkan dan mewujudkan kesadaran akan bela negara dimaksud, maka di selenggarakan kegiatan ini, papar Agus.

Agus menambahkan, Kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman tentang arti bela negara dalam pergaulan di masyarakat khusunya pelajar, mahasiswa dan pemuda.

 

Sebagai warga negara Indonesia, wajib mewujudkan situasi rukun, sebab sistem ketahanan nasional aspek pemberdayaan masyarakat sangat penting.

Jadi, sebagai kekuatan rakyat, melalui kegiatan ini mari tumbuh kembangkan semangat kebersamaan dalam kehidupan masyarakat khususnya di daerah ini, ajak Agus. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply