Buka Kejurnas Yamaha Race Seri 4 Kalimantan

 Sintang

buka kejuaraan nasional (Kejurnas) balap motor Yamaha Cup Race Seri 4 Kalimantan Tahun 2019.

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang Jarot Winarno, Minggu (31/8) buka kejuaraan nasional (Kejurnas) balap motor Yamaha Cup Race Seri 4 Kalimantan Tahun 2019, yang di selengarakan di Ex Bandara Susilo daerah itu.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolres Sintang, Kasrem 121/Abw, sejumlah OPD, Ketua IMI Kalbar, Ketua Koni Kalbar dan Sintang serta tamu undangan.

Bupati Sintang dalam sambutan nya. Kalau mau jadi juara dalam balap motor, kita harus menjiwai dan satu jiwa dengan motor tunggangan kita.

Perlakukan motor kita seperti kekasih kita, perlakukan motor kita sebaik mungkin supaya lebih menyatu dengan kita, dengan demikian kita tau keingginan motor kita, barulah kita bisa mencapai prestasi, saran Jarot.

Menurut  Jarot, motor yang bagus tiada lain yaitu motor Yamaha yang bisa satu jiwa dengan joki joki nya, Yamaha maupun racernya mempunyai gairah maupun facion yang sanggat tinggi dalam dunia balap motor, tentu Yamaha sudah sangat terkenal di dunia balap motor.

Saya sanggat mengapresiasi kepada anak anak muda khususnya anak anak muda Sintang mampu dan berani tampil di dunia balap dan berrasing dengan pembalap pembalap yang sudah punya nama di kancah balap motor zona Kalimantan atau-pun nasional

Untuk anak anak muda Sintang yang biasa balapan di jalan raya, di sinilah kalian menunjukan nyali kalian dan keahlian kalian dalam mengendrai motor.

Disinilah kalian di tuntut harus mampu menunjukan kehebatan diri kalian dalam mengendarai motor, serta mampu berprestasi dalam dunia balap motor, tutupnya.

Choiman Wahab, Ketua Koni Sintang menyampaikan penyelengaraan Kejurnas Yamaha Race seri 4 Kalimantan ini tereselagara atas kerjasama semua pihak, Yamaha maupun sponsor.

Kalimantan Barat  merupakan regional road race Kalimantan yang mana kabupaten Sintang terpilih menjadi tuan rumah.

Yamaha cup race di selengarakan di indonesia sebanyak 6 seri, adapun tempat penyelengaraannya yakni 2 seri di Pulau Jawa, 2 seri di Sumatra, 1 seri di Sulawesi, dan 1 seri di Kalimantan, yaitu di Sintang pada hari ini, jelas Comain.

Kejurnas Yamaha cup race ini di ikuti kurang lebih 189 starter yang akan bertarung memperebutkan Fodium 3 kelas utama dan 11 Fodium kelas tambahan.

Selain di ikuti pembalap dari Kalimantan Barat, juga di ikuti pembalap dari Kalimatan Timur yaitu, dari kota Brau atas nama Adi Tama, yang namanya sudah di kenal di tingkat nasional.

Dari sekian banyak club balap yang ada di Kalimantan ada dua tim yang mendapat suport dari Yamaha Indonesia, yakni Adi Tama dari Kaltim, dan Rivaco dari kabupaten Sintang. (Humas/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan