Buka KKR GKII Kanaan Seputau II

 Sintang

Suasana Seminar Dan KKR GKII Seputau.

Suasana Penancapan Tiang Pertama Pembangunan GKII Tiranus

 

Sintang,KRP.Com

Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Bidang Pemerintahan Umum, Abdul Supriyadi, mewakili Pemkab Sintang, buka Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR)  Gereja GKII Kanaan di Desa Panggi Ruguk Kecamatan Ketungau Tengah, Rabu (03/04/2019) 

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Sintang, Melkianus, Camat Ketungau Tengah, Dakun, sejumlah forkopimcam Ketungau Tengah, dan 44 perwakilan gereja se wilayah Ketungau.

Supriyadi mengatakan, KKR dan Seminar ini sungguh tepat momentnya, tepat pada masa Raya Paskah.

Lagi, KKR/Seminar bagi umat kristiani daerah ini, selaras dengan program pemerintah Sintang yakni, pemerintah ingin mewujudkan masyarakat Sintang yang religius.

Menurut, Supriyadi, Pemkab merasa sangat terbantu dengan organisasi-organisasi keagamaan seperti Kelompok Persekutuan Doa (KPD-ASN) yang sudah membantu menjangkau masyarakat di pedalaman dalam hal penyegaran iman.

Maksudnya, Pemda dalam hal ini perlu mitra untuk menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini sehingga sasaran program tadi bisa tercapai, sambung Asisten.

Supriyadi mengakhiri sambutannya, dengan ucapan terimakasih kepada GKII sebagai penyelenggara dan kepada umat kristiani se wilayah Ketungau.

Sekretaris daerah wilayah I GKII, Pdt. Abdul Hakim Yacob, S.Th menyampaikan, Seminar dan KKR tersebut, bertema,  ‘Hiduplah dalam kuasa kematian dan kebangkitan Kristus’ dan subtema, ‘melalui momentum paskah, GKII berkomitmen setia untuk memberitakan injil kerajaan Allah dengan kuasa kematian dan kebangkitan Kristus.

Hakim mengakui, acara itu terselenggara dengan aman, lancar dan penuh suka cita, adalah anugrah Tuhan.

Ia menyebutkan, pelayanan GKII se wilayah Ketungau saat ini, dilayani 15 evangelis 7 vikaris dan 25 pendeta, Hakim berharap dengan adanya kegiatan ini pelayanan gereja – gereja lainnya di daerah Ketungau akan semakin baik.

Masih di hari yang sama, Asisten Supriyadi juga di daulat menancapkan tiang pertama pembangunan GKII Tiranus di Dusun Sepau Desa Argo Mulyo Ketungau Tengah.

Dalam acara itu, Supriyadi kembali menyatakan bahwa pembangunan rumah ibadah senantiasa disambut pemerintah dengan positif.

Menurutnya, membangun fasilitas keagamaan, sangat jelas tujuannya ialah guna meningkatkan motivasi masyarakat / jemaat dalam menjalani ibadah serta kegiatan keagamaan lainnya.

Apabila masyarakat dekat dengan gereja / rumah ibadah, akan ada kehidupan yang positif, karena itu pemerintah senantiasa dukung yang namanya kegiatan keagamaan termasuk pembangunan rumah ibadah, ungkapnya.

Ketua pembangunan GKII Tiranus Seputau, Darwis Tampubolon menyampaikan, Pembangunan gereja itu dilakukan mengingat jemaat yang semakin bertambah.

Seiring bertambahnya jemaat, juga ada kesatuan langkah program membangunan sehingga terkumpul dana awal dari swadaya jemaat, meski demikian, kami juga membuka pintu sumbangan bagi siapa saja termasuk perusahaan yang beroperasi disini, ungkap Darwis. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan