Buka Lomba Masak Berbahan Utama Ikan

 Sintang

Lomba Masak Diselenggarakan Di Gedung Pancasila.

Sintang,KRP.Com

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang, belum lama ini menggelar kegiatan lomba masak berbahan utama ikan.

Kegiatan itu, diselenggarakan di Gedung Pancasila Sintang, Selasa, (23/7) dibuka Staf Ahli Bupati bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Syarifudin, mewakili bupati.

Dalam sambutannya, Syarifuddin menilai bahwa kegiatan lomba masak berbahan utama ikan ini sangatlah penting dari sudut pandang kesehatan.

Ikan kita ketahui, mengandung banyak protein, sehingga banik dalam kesehatan, sambungnya.

Kita harapkan dengan digelarnya lomba masak berbahan utama ikan ini, dapat mendorong konsumsi ikan yang tinggi bagi masyarakat, kata Syarifuddin.

Selain itu, pengaruh konsumsi ikan di kehidupan sehari-hari sangat berimplikasi terhadap kualitas kelangsungan hidup, terutama dalam kualitas SDM di masa yang akan datang sehingga menciptakan generasi yang sehat dan cerdas, tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Supomo menjelaskan tujuan daripada terselenggaranya kegiatan lomba masak berbahan utama ikan, adalah dalam rangka mendorong program optimalisasi pengelolaan dan pemasaran produksi perikanan dikalangan masyarakat Sintang khususnya.

Termasuk untuk meningkatkan keterampilan memasak para peserta dalam menciptakan menu sehari-hari yang bervariasi dari bahan utama ikan, sambungnya.

Kemudian juga memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan utama ikan, serta meningkatkan minat masyarakat Sintang untuk mengkonsumsi ikan, kata Supomo.

Selain itu ungkap Supomo, pihaknya juga ingin menyebarluaskan kepada masyarakat informasi tentang ikan, bahwa olahan masakan yang berbahan utama ikan mengandung gizi yang baik bagi kesehatan dan kecerdasan, ucapnya.

Peserta yang mengikuti lomba itu sebanyak delapan (8) Kecamatan, terdiri dari unsur Tim Penggerak PKK.

Dewan Juri dipimpin, Adi Sulistiyanto, sekaligus mengumumkan para pemenang yakni, juara harapan 3 dari Kecamatan Sungai Tebelian, juara harapan 2 dari Kecamatan Ketungau Tengah, juara harapan 1 dari Kecamatan Ketungau Hulu, juara 3 dari Kecamatan Sungai Tebelian, Juara 2 dari Kecamatan Dedai, dan juara 1 dari Kecamatan Kelam Permai. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan