Buka Pelatihan  Manasik Haji

 Sintang

Pembukaan Pelatihan Manasik Haji Mandiri Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia(IPHI) Kabupaten Sintang.

 

Sintang, KRP. Com-Kegiatan Pelatihan Manasik Haji Mandiri Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dilaksanakn  Sabtu (7/4) di Masjid Al Amin Sintang.

Pelatihan dibuka  Asiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Sintang H.Hendri Harahap mewakili Bupati Sintang.

Henri mengatakan, Pelatihan manasik haji mandiri yang dilaksanakan IPHI ini, patut mendapat apresiasi dari pemerintah Sintang, yang mana pemerintah Sintang terus berkomitmen mendukung kegiatan keagamaan daerah ini.

Pelatihan ini lanjut Henri, sangat bermanfaat  bagi para Calon Jemaah haji daerah kita, diantaranya untuk menambah pemahaman, wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan Ibadah Haji.

Ibadah haji yang sesuai dengan Syariat Islam, Jadi, kegiatan ini mendukung mewujudkan masyarakat Sintang yang religius.

Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh Jemaah calon haji Kabupaten Sintang, yang telah berniat  dan masuk dalam daftar untuk menunaikan Ibadah Haji tahun ini.

Sementara itu, Ketua IPHI Sintang H.Achmad Sutarmin  menyatakan,  Kegiatan ini tidak lain agar para calon Jemaah haji  sebanyak 138 jemaah  mengetahui proses melaksanakan ibadah haji degan sebaik-baiknya.

Tujuannya, supaya para jemaah haji ini nanti menjadi haji yang mahbrur.

Sutarmin juga menjelaskan, pelatihan dimaksud dilaksanakan dua kali setiap minggu yaitu Sabtu dan minggu.

Meliputi, cek kesehatan  wajib diikuti jemaah, Cek kesehatan ini sangat mementukan bagi para calon jemaah haji bisa atau tidaknya untuk diberangkatkan. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply