Buka Perayaan Paskah PWK Se-Kota Sintang

 Sintang

Asisten 1 Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sintang Bidang Pemerintahan Abdul Syufriadi, SH. M.Si membuka Perayaan Paskah Persekutuan Wanita Kristen Se-Kota Sintang.

 

Sintang, KRP.Com-Mewakili Wakil Bupati Sintang, Asisten 1 Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sintang Bidang Pemerintahan Abdul Syufriadi, SH. M.Si membuka Perayaan Paskah Persekutuan Wanita Kristen (PWK) Se-Kota Sintang.

Paskah tahun ini oleh PWK mengambil tema “Kuasa Kebangkitan Kristus Menjadikan Kita Hamba Kebenaran” (Roma 1:18) dengan sub tema Melalui Kebangkita-Nya Kita di Berikan Kuasa dan Menjadikan Berkat Bagi Semua orang.

Acara tersebut diadakan di Balai Pegodai Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang Selasa pagi (01/05/18).

Abdul Syufriadi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sintang sangat memberikan apresasi dan menyambut baik terselenggaranya Perayaan Paskah PWK Se-Kota Sintang ini, karena kegiatan keagamaan sejalan dengan salah visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sintang yakni membentuk masyarakat Kabupaten Sintang yang religius.

Berikutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan Ibu-Ibu yang memiliki peranan penting dalam kehidupan keluarga sehingga momen ini juga di rasakan tepat karena tidak berselang jauh dari Hari Kartini.

Jadi, peran ibu-ibu ini sangat luar biasa, dalam diri ibu itu lah ada satu sifat yang menentukan generasi masa depan yakni anak-anak.

Ibu-ibu lah tempat paling utama dengan anak-anak, hari-hari, anak-anak kebanyakan kumpul sama ibu-ibu, sehingga ibulah tempat pendidikan pertama bagi anak atau dari rumah tangga, jelas Abdul.

Abdul berharap kegiatan positif seperti ini harus terus di laksanakan sehingga kedepan kabupaten Sintang memilik generasi yang sehat, religius.

Jangan bosan-bosan ambil bagian baik dalam rumah tangga, dalam pemerintahan, didalam bekerja, terus dukung kegiatan-kegiatan positif baik itu sebagai pelopor kebenaran, pelopor pendidikan, kesehatan, keagamaan dan lainnya, sarannya.

Abdul menambahkan, setiap pemerintahan pasti bertujuan mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera, hal itu tentu menurutnya harus di mulai dari membangun manusia itu sendiri seutuhnya, sehingga tercipta masyarakat yang percaya akan Tuhan,

Masyarakat yang agamais melalui hal-hal baik yang diajarakan dan dikembang baik dalam sebuah organisasi maupun dari gereja atau tempat ibadah lainnya.

Kalau membangun fisik itu gampang, tapi membangun manusia dan SDMnya, itu yang perlu sosok terutama mengajarkan keagamaan.

Sementara itu, ketua panitia Paskah PWK Sintang, Yusmini Sembiring mengatakan, Kegiatan ini di ikuti sekitar 200 peserta.

Bentuk kegiatan yang di laksanakan antara lain, ibadah dan kegiatan yang berkenaan dengan aktifitas ibu-ibu kristiani.

Pelayan firman pada paskah PWK daerah itu, dilayani Pdt. Edi Kuswanto, sedangkan adapun tujuan dari kegiatan ini yakni sesuai tema, agar kaum ibu-ibu kristiani menjadi berkat bagi semua orang.

Yusmini menambahkan, anggaran kegiatan ini murni dari para peserta, dan hal itulah salah bukti buah thema paskah PWK yang di angkat, ujarnya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply