Buka Rakerda III GKII Ketungau Hilir

 Sintang

Buka Raakerda lll GKII Ketungau Hilir.

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, Senin (8/7) buka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Ketungau Hilir.

Rakerda yang dilaksanakan di GKII Pedadang Hulu, Desa Baung Sengatap tersebut, bertema “Bangkit Untuk Menghasilkan Buah” .

Bupati Jarot, dalam sambutannya menyebut bahagia bisa hadir langsung membuka kegiatan itu karena ia menilai rekerda itu penting terlebih sesuai dengan tema yang diangkat yakni bangkit untuk menghasilkan buah.

Makna yang tersirat di dalam thema itu lanjut bupati, tidak lain agar Gereja dan jemaat lebih produktif mrlaksanakan perintah Tuhan.

Bupati kemudian mengungkapkan, perubahan zaman memang kian demikian cepat, maka sekali lagi, thema dalam rakerda ini sangat diharapkan terwujud paling tidak untuk internal GKII Ketungai Hilir.

Masih lanjut Jarot, yang harus di pikirkan juga apa yang bisa GKII bantu untuk masyarakat secara luas, termasuk dorong program-program pemerintah, silahkan.

Seperti misalnya, masalah kemiskinan di Sintang yang masih 10,35 % tersebar di 391 desa, Sampai hari ini, baru enam desa yang mandiri, 10 desa maju, kemudian 86 desa diantaranya masih dalam kondisi sangat tertinggal, beber Jarot.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan Hendri Usman mengatakan kegiatan rakerda ini dilaksanakan dari 8-11 Juli 2019 di ikuti sekitar 27 GKII di Wilayah Ketungau Hilir.

Adapun tujuan rakerda diantaranya, untuk menyusun program kerja pelayanan kedepannya, termasuk evaluasi program yang tidak efektif.

Hadir dalam acara pembukaan rakerda tersebut Sekretaris Wilayah I GKII Kalbar, Kadesa Baung Sengatap, para peserta dan tamu udangan lainnya. (Humas/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan