Buka Rapat Evaluasi Penerimaan Daerah

 Sintang

Rapat Evaluasi Penerimaan Daerah Kabupaten Sintang lV Tahun Anggaran 2018

Sintang,KRP.Com

            Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang  Abdul Supriyadi SH, M.Si, Senin (25/3)  membuka rapat evaluasi penerimaan daerah kabupaten Sintang triwulan IV tahun anggaran 2018 di Aula Bappenda daerah itu.

            Abdul Supriyadi menyampaikan, kinerja pengelolaan pendapatan daerah harus terus menerus kita tingkatkan untuk mengurangi ketergantungan Absolut kepada keuangan pusat dalam rangka mewujudkan kemandirian daerah.

            PAD kabupaten  Sintang terhadap pendapatan daerah sampai triwulan IV tahun anggaran 2018 masih di bawah rata-rata  25%, ini harus kita tingkatkan dalam mengefektifkan semua potensi penerimaan PAD.

Sesuai peraturan perundang undangan, Bappenda dalam lima tahun terakhir menyampaikan PAD terhadap pendapatan daerah rata-rata 8,24%, hal ini patut menjadi perhatian kita bersama, sambungnya.

            Supriyadi melanjutkan, Dalam RPJMD kabupaten Sintang tahun 2016 – 20121 Optimlisasi pengelolaan pendapatan asli daerah menjadi bagian penting yang rumusannya di tuangkan dalam misi ke enam yaitu “menata dan mengembangkan manajemen pemerintah daerah yang sesuai dengan prtinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

            Saya berharap tujuan optimalisasi pengelolaan pendapatan asli daerah sebesar 25% atau minimal 12,5% dapat tercapai sampai tahun angaran 2021.

Dalam APBDP tahun anggaran 2018, PAD ditargetkan sebesar Rp 211,764.069.030.65, sedangkan realisasinya sebesar Rp 266,967.127.854,72 atau 126,07%.

            Dengan adanya tata kelola pemerintahan yang baik, akan dapat memuaskan masyarakat sehingga kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan dan retribusi mangkin tinggi.

Jadi, jika potensi daerah yang besar ini kita optimalkan akan memberikan dampak yang besar pula bagi kemajuan masyarakat, pungkasnya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan